Bening Intan Permata Putri

By Admin 24 Agu 2023, 10:00:10 WIB Pendidikan
Bening Intan Permata Putri

Gambar : Bening


Bening Intan Permata,

Paskibra Terima Bonus Beasiswa Bupati

 

SMANSA PRAMA- Bening Intan Permata, salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT RI ke-78 Kabupaten Wonogiri, siswi SMA Negeri 1 Pracimantoro (Smansa Prama) menerima bonus beasiswa kuliah dari Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Keberuntungan ini diterima Bening usai pengukuhan anggota tim Paskibra di Pendapa Kabupaten Wonogiri, Rabu lalu (16/8/2023).

Pemberian beasiswa kepada Bening ini cukup beralasan. Di samping prestasinya di bidang Paskibra, siswi kelas XI-3 ini juga berasal dari keluarga kurang mampu. Ia anak tunggal dan ayahnya (Maryanto), seorang penyandang difabel sejak lahir. Sementara Ibu Bening sudah meninggal  Maret 2023 lalu.

‘’Alhamdulillah saya mendapat hadiah dari Bapak Bupati diberikan beasiswa untuk kuliah nanti. Sekarang saya masih kelas XI. Semoga nantinya bisa menjadi semangat dan bekal meraih cita-cita,’’ terang Bening Intan Permata saat menghadap bupati didampingi Waka Kasiswaan, Wahyu Widayat, S.Pd.

Sementara, Maryanto, ayah dari Bening turut mendampingi anaknya mengikuti upacara pengukuhan di pendapa dan Upacara Detik-Detik Proklamasi di Stadion Wonogiri, Kamis (17/8). Ia mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak semata wayangnya.

“Apalagi Pak Bupati juga memberikan hadiah beasiswa. Senang rasanya dan terima kasih kepada Bapak Bupati, semoga barokah,’’ tambahnya.

Kepala SMAN 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, M.Pd turut bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Ia berharap prestasi Bening ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi kepada seluruh siswa di Smansa Prama.

“Tetap semangat untuk maju dan berprestasi dengan tetap berpegang karakter yang kuat. Anak-anak yang bukan dari kota pun banyak memiliki talenta,’’ terang kepala sekolah.

Seperti diketahui, Bening Intan Permata sebenarnya lolos kabupaten dan mengikuti seleksi anggota Paskibra tahun 2023 di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Namun impiannya melaju dibabak selanjutnya agaknya masih tertunda karena belum lolos.* (tim web)

 

Caption foto:

BONUS BUPATI – Bening Intan Permata, siswa SMAN 1 Pracimantoro, tim Paskibra tahun 2023 mendapatkan beasiswa kuliah dari Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Foto Bening berjajar dengan bupati bersama ayahnya (di kursi roda). *

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment