Bentuk Jiwa Sosial, OSIS Berbagi Takjil Ramadhan

By Admin 28 Mar 2024, 06:24:12 WIB BAKTI SOSIAL
Bentuk Jiwa Sosial, OSIS Berbagi Takjil Ramadhan

Gambar : BERBAGI– Para siswa SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri menggelar program “Bagi Takjil Gratis” bagi warga setempat. Acara ini berlangsung di Perempatan Pracimantoro dan Perempatan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pracimantoro, Senin sore (25/03/2024). *Foto: Smansaprama Media.


SMANSAPRAMA MEDIA- Sebagai upaya membentuk karakter dan sikap peduli sosial generasi muda, OSIS SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri berbagi takjil Ramadhan, Senin (25/03/2024). Kegiatan yang diiikuti pengurus OSIS dan Rohani Islam (Rohis) serta para pembina OSIS ini dilakukan di jalan Kota Pracimantoro dan Jalur Lingkar Selatan (JLS) Pracimantoro.

Bagi Takjil dapat terlaksana karena antusias siswa dan warga sekolah yang berperan penting dalam acara kali ini. Diawali pada Kamis-Jum'at (21-22/03/2024) SMA Negeri 1 mengadakan penggalangan infaq kepada seluruh siswa, guru dan karyawan. Seluruh dana yang terkumpul dibelikan makanan ringan (takjil) yang dibagi untuk para pengguna jalan.

Denies Setyabudi selaku ketua Rohis menuturkan, kegiatan sosial ini merupakan satu paket dengan kegiatan Pesantren Kilat yang diadakan di SMANSAPRAMA. Seluruh siswa muslim semangat dalam mengikuti pesantren kilat ini untuk dalam menimba ilmu agama di bulan Ramadhan ini. Pengisinya adalah beberapa guru dan ustad dari pondok pesantren dan rumah Quran di Pracimantoro.

“Harapan dari guru dan pengurus Rohis semoga ilmu yang kita dapat bisa bermanfaat dan dapat diamalkan sehari-hari,” terang Denies kepada Smansaprama Media.

Sementara, Yani Budiyati (61), salah satu pengguna jalan yang mendapatkan takjil mengaku senang mendapat takjil buka puasa. Ia juga kagum dengan aksi sosial yang dilakukan oleh anak-anak muda tersebut. 

“Mendapat takjil ini sangat senang dan bermanfaat untuk menambah menu buka puasa. Kebetulan ini belum sempat mencari menu buka puasa, bisa berbuka dengan takjil yang diberikan," ujarnya.

Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd menyambut baik aksi sosial yang dilakukan para anak didiknya. Kegiatan tersebut merupakan tekad sekolah untuk membentuk karakter generasi muda yang kuat di tengah perkembangan jaman yang semakin maju.

“Kami mengajak seluruh warga sekolah memiliki jiwa sosial kepada sesama. Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Semoga kita bisa mengambil pelajaran,’’ ajar kepala sekolah. *Azizia (Fase E X-5)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment