Dhaud Ardipagani Lolos Seleksi Paskibra Provinsi

By Admin 20 Mei 2024, 09:07:37 WIB SISWA BERPRESTASI
Dhaud Ardipagani Lolos Seleksi Paskibra Provinsi

Gambar : BERPAMITAN – Dhaud Ardipagani berfoto bersama Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Sri Paminto, SS, MPd saat berpamitan untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Provinsi Jawa Tengah, Senin (13/05/2024). *(Foto: Tim Smansaprama Media)


SMANSAPRAMA MEDIA — Seorang siswa SMAN 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri lolos menjadi salah satu calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Provinsi Jawa Tengah.  Adalah Dhaud Ardipagani, siswa Fase E kelas X-3 yang berharap bisa lolos sebagai Paskibra tingkat Nasional.

      Pada Senin (13/05/2024), Dhaud sudah berangkat ke Kota Semarang bersama seorang siswa lainnya dari Kabupaten Wonogiri untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi. Pihak sekolah berharap agar Dhaud bisa lolos sampai ke tingkat Nasional sehingga bisa menjadi pasukan inti pengibar bendera di Istana Negara pada Agustus mendatang.

      “Kami semua berdoa agar Mas Dhaud bisa lolos di tingkat Nasional dan menjadi yang terbaik. Tetap semangat berjuang, jaga kesehatan jasmani dan rohani,’’ pesan Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd saat dipamiti pelajar yang juga bertalenta dalam kejuaraan Karate ini.

      Sementara, Rizky Indro Cahyono, siswa Fase E X-3 juga lolos menjadi calon PASKIBRAKA tingkat kabupaten. Kendati gagal mengikuti jejak Dhaud Ardipagani, Rizky tetap bangga karena banyak mendapatkan pengalaman dalam seleksi Paskibra tahun ini.

      Dhaud mengikuti seleksi Paskibra kabupaten yang dilaksanakan di  Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik  Kabupaten Wonogiri pada 7 Mei 2024. Materi yang  diujikan dalam seleksi berupa wawancara,  bahasa Inggris, tes minat bakat, dan tes wawasan kebangsaan umum.

      Dhaud Ardipagani  dengan prestasi yang telah diraihnya  mempunyai harapan dapat mengangkat derajat orang tua  dan  membanggakan  sekolahnya. Harapan kedepannya ia dapat menjadi seorang Purna PASKIBRAKA untuk membantu adik-adik yang ingin mendaftar menjadi PASKIBRAKA.

      “Saya berharap dapat mengangkat derajat orang tua saya dan membanggakan sekolah saya,“ ujarnya dengan kalem.

Sementara, Rizky Indro Cahyono merasa bangga dan bersyukur dengan prestasi yang telah dicapainya. Dia senang telah banyak mendapatkan pengalaman baru yang berharga dan tidak dapat terlupakan.

      “Saya  merasa bangga dan bersyukur karena bisa ikut seleksi Paskibra kabupaten. Mendapat pengalaman yang banyak adalah penting bagi saya,“ ungkap Rizky Indro Cahyono. *(Syihabudin Ghosani Akbar Fase E X-3, Arvita Aprilyani Fase E X-7)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment