DHAUD JUARA KARATE
Magelang International Karate Championship 2023

By Admin 21 Sep 2023, 08:36:54 WIB KEGIATAN SISWA
DHAUD JUARA KARATE

Gambar : Dhaud Ardipagani, siswa SMA Negeri 1 Pracimantoro berhasil menjadi jawara dalam kejuaraan karate “Magelang International Karate Championship 2023.’


DHAUD RAIH MEDALI EMAS KARATE INTERNASIONAL 2023

SMANSA PRAMA- SMA NEGERI 1 Pracimantoro (Smansa Prama) kembali menorehkan prestasi. Salah satu siswanya, Dhaud Ardipagani, kelas X berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan karate “Magelang International Karate Championship 2023,’’ di GOR Samapta Sport Center Magelang pada 15-16 September 2023.

Pada ajang ini diikuti atlet dari sejumlah perguruan karate se-Indonesia, ekstrakulikuler karate sekolah, serta UKM karate perguruuan tinggi. Total terdapat 66 kontingen, 919 atlet, dan di antaranya 14 atlet dari Filipina, 4 atlet India, dan 14 atlet dari Malaysia.

“Di pertandingan kemarin saya mengalahkan atlet dari Filipina. Skornya 2-2, tapi saya lebih mendapat poin duluan dan dinyatakan menang,’’ jelas Dhaud yang bercita-cita ingin menjadi prajurit di TNI tersebut kepada tim media Smansa Prama, kemarin.

Anak pasangan Sarmono dan Azun Masfufah ini mengatakan, sudah mempersiapkan latihan sebulan penuh sebelum menuju kejuaraan. Di bawah asuhan pelatihnya, Ansor, Dhaud yang berada di kelas Kadet 52 kg putra ini selalu disiplin dan rajin berlatih.

Ia mengaku menekuni karate sejak masih kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Awalnya ia berlatih silat di SD-nya (Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro) dalam komunitas Tapak Suci. Kemudian oleh bapaknya, yang anggota TNI di Koramil Pracimantoro tersebut, Dhaud ditawari untuk berlatih karate.

Saat di SMP kemarin ia juga menyabet juara I Piala Dandim Kabupaten Sukoharjo, dan juara II Piala Danrem Kota Surakarta. Kedepannya, Dhaud ingin terus berprestasi dalam berbagai even, seperti halnya Bali International Karate Champions.

Kepala SMAN 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd bersyukur dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Selain berbakat dalam bidang karate, Dhaud juga berprestasi secara akademik dan memiliki sopan santun yang baik di sekolah.

“Ia juga rajin jamaah shalat di masjid. Kami bangga dengan prestasi anak-anak. Semoga bisa menginspirasi teman-teman yang lain,’’ imbuhnya. *Deswinta Fallin Indah Heryanti




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment