Dhaud Juara Karate Bambang Raya Cup Purwodadi

By Admin 01 Feb 2024, 07:49:04 WIB SISWA BERPRESTASI
Dhaud Juara Karate Bambang Raya Cup Purwodadi

Gambar : Photo by Wahyu Widayat S.Pd.


SMANSAPRAMA MEDIA - Dhaud Ardhipagani, siswa kelas Fase E X-3 di SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri terus berprestasi dalam olahraga karate. Ia berhasil menjadi juara I Lomba Karate Tingkat Provinsi Jawa Tengah Piala Bambang Raya CUP yang diselenggarakan di GOR Simpanglima Purwodadi, Kabupaten Grobogan pada 19-21/01/2024.

Sebelumnya, pada September 2023 lalu, Daud juga berhasil menyabet medali emas pada even “Magelang International Karate Championship 2023. Ia rajin berlatih untuk menggapai mimpinya menjadi atlet karate yang profesional yang berprestasi.

Saat ditanya siapa lawan tanding yang berat, menurut Dhaud lawan tanding dari kontingen Inkai Kabupaten Sragen dan Kabupaten Grobogan. Menurutnya kedua kontingen yang ia lawan bagus dan cepat dari segi serangan dan serangan balik. Namun ia dapat mengatasi masalah itu hingga lawan dapat dikalahkan semua.

Alhamdulilah bisa mendapatkan juara dan motivasi ke depannya. Pertandingan kemarin dijadikan pembelajaran agar pertandingan-pertandingan selanjutnya agar bisa lebih baik,kata Dhaud saat diwawancarai Smansaprama Media.

Ia juga menyatakan akan terus menekuni seni karate dengan  mengikuti berbagai perlombaan untuk mengasah skill beladiri nya. Ia tak cepat puas dengan hasil yang diraihnya kini, terus menggali potensinya agar dapat mengantarkan cita-citanya.

Kepala SMAN 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd merasa bangga dengan prestasi yang diraih Dhaud. Menurutnya Dhaud memiliki prestasi yang jarang dimiliki setiap siswa atau banyak orang.

Ia sudah semakin percaya diri dengan bakatnya. Terbukti sudah sering meraih juara. Semoga dapat menjadi motivasi bagi kawan-kawan di sekolah untuk optimis belajar mengembangkan prestasi, minat dan bakatnya. Jangan pernah berhenti dalam mengejar mimpi,’’ ajak kepala sekolah.

Prestasi yang ditorehkan oleh Dhaud, sungguh membanggakan sekolah. Sekolah akan terus mendorong semangat Dhaud untuk semangat dalam berlatih dan berprestasi dalam meningkatkan minat dan bakat di kejuaraan karate. *(Annisa Fase E X-7)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment