Diklat Kader Bela Negara

By Admin 29 Mei 2023, 14:02:15 WIB Sekitar Kita
Diklat Kader Bela Negara

SMANSAPRAMA: Latihan Dasar Kepemimpinan Dasar (LDK) dalam rangka  Diklat Kader Bela Negara yang dilaksanakan di SMA Taruna Nusantara Magelang, diikuti oleh ketua OSIS se provinsi Jawa Tengah, sebanyak 500 siswa.  Kepala Sekolah Bapak Widodo, S.Pd., M.Pd., memberikan tugas kepada Nanda Richvy Jagaddhita sebagai wakil dari SMA Negeri 1 Pracimantoro, yang merupakan ketua OSIS.

Kegiatan tersebut diikuti dari berbagai kabupaten dan berbagai karakter orang yang berbeda-beda menjadi satu dalam kesatuan Batalyon Argasatya Nawasena yang terdiri dari 4 Kompi dan tiap Kompi terdiri dari 4 Pleton yang beranggotakan 30 siswa tiap Pletonnya. “Saya merasa sangat beruntung, bisa mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini. Selain mendapatkan pengalaman dan teman baru, LDK ini memberikan begitu banyak ilmu tentang kepemimpinan,” ujar Nanda dalam releasenya.

Terdapat 12 Jam Pimpinan yang diisi oleh Wiraswara yang sangat luar biasa pada bidangnya masing-masing. Setiap wiraswara mengisi berbagai macam materi tentang Bela Negara mulai dari Pengantar Bela Negara, motivasi dari Letkol Deddy Corbuzier, dan yang terakhir tentang pematangan terkait Bela Negara itu sendiri. Tidak hanya materi kegiatan yang dilaksanakan pada Diklat Kader Bela Negara, namun ada banyak latihan keterampilan yang diberikan, meliputi kekompakan, kecerdasan, keamanan, dan masih banyak lagi. Kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan dan dilanjut dengan Pertunjukan Devile Bela Negara dari OSIS se Provinsi Jawa Tengah




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment