Donor Darah jadi Aksi Kemanusiaan dalam Rangkaian HUT SMA N 1 Pracimantoro ke-25

By Admin 10 Feb 2023, 19:07:45 WIB Pendidikan
Donor Darah jadi Aksi Kemanusiaan dalam Rangkaian HUT SMA N 1 Pracimantoro ke-25

Setetes darah kita, berarti bagi mereka.Kata-kata ini menginspirasi aksi sosial PMR SMA N 1 Pracimantoro  yang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 25 Tahun dengan  tagline “Silver Felicity”. Kegiatan donor darah yang diadakan pada hari Jumat, 3 Februari 2023 ini sebelumnya selain di sekolah juga diinformasikan melalui media sosial WA dan IG. Semua warga sekolah dan masyarakat sekitar diberikan kesempatan untuk berpartisipasi donor darah.  Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para siswa yang sudah berusia 17 tahun, bapak ibu guru dan karyawan, alumni, dan masyarakat sekitar. Kegiatan donor darah ini dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah Widodo,S.Pd, M.Pd, dengan menyampaikan donor darah adalah sesuatu yang bermanfaat, bukan hanya untuk yang membutuhkan, akan tetapi untuk kesehatan pendonornya juga. Dan mengapresiasi siswa yang baru pertama kali sebagai pendonor yang rata-rata baru saja berusia 17 tahun kelas XII dan menjadi pengalaman yang pertama bagi mereka, Begitu pula masyarakat sekitar yang ikut peduli sesama  menyempatkan waktunya untuk datang dan ikut donor di SMA N 1 Pracimantoro (Smansaprama).

Tim PMR bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Wonogiri yang dipimpin Dokter Heri Susanto yang beranggota 8 petugas PMI yang menangani proses donor darah di ruang multimedia. Siswa termotivasi ikut donor darah karena sudah mendapatkan sosialisasi pentingnya donor darah bagi kesehatan diantaranya menyehatkan jantung, tubuh semakin segar dan lebih produktif, menjaga berat badan, serta  pikiran menjadi jernih. Sosialisasi ayo datang dan ikuti donor darah dilakukan oleh organisasi Palang Merah Remaja Smansa Prama yang diketuai oleh bapak Setyo Darmono, S.Pd.

Kegiatan Donor darah dilaksanakan dibawah koordinator bapak Hariyadi Bagus Saputra,S.PKom beserta Tim PMR Ibu Hesti Kurniyati,S.Pd, dan bapak Fauzy Arsyad,S.Pd Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar berkat kerjasama semua anggota PMR Smansaprama yaitu siswa kelas X, XI, dan XII. Keterlibatan mereka dalam kegiatan mulai persiapan dan akhir kegiatan donor darah ini patut diacungi jempol. Kesadaran peduli kehidupan sesama dan betapa pentingnya setetes darah bagi yang membutuhkan ditunjukkan dengan mengikuti donor ini. Kegiatan donor darah ini akan terus berlanjut sebagai agenda tahunan. Tim PPID.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment