Donor Darah, Mereka Selamat Kita Sehat

By Admin 29 Mei 2023, 13:55:44 WIB Sekitar Kita
Donor Darah, Mereka Selamat Kita Sehat

SMANSAPRAMA: Donor darah merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa. Selain itu, deteksi dini resiko kesehatan dan dapat memperbarui sel darah baru, serta membantu sirkulasi darah. Begitu banyak manfaat yang didapat dari donor darah, maka dari itu donor darah menjadi kegiatan rutin PMR SMAN 1 Pracimantoro.

Kegiatan Donor Darah dilaksanakan pada hari Senin, 15 Mei 2023. Dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah Widodo,S.Pd, M.Pd, dengan menyampaikan donor darah adalah sesuatu yang bermanfaat, bukan hanya untuk yang membutuhkan, akan tetapi untuk kesehatan pendonornya juga. Dan kegiatan ikuti oleh Bapak Ibu Guru dan beberapa siswa kelas XI yang berumur 17 tahun keatas beserta alumni kelas XII.

Kegiatan Donor darah dilaksanakan dibawah koordinator bapak Setyo Darmono S.Si. beserta Tim PMR Ibu Hesti Kurniyati,S.Pd, dan bapak Rudianto, S.Pd. Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar berkat kerjasama semua anggota PMR Wira SMAN 1 Pracimantoro yaitu siswa kelas X dan XI. Keterlibatan mereka dalam kegiatan mulai persiapan dan akhir kegiatan donor darah ini meraka anak-anak hebat. Tim PMR bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Wonogiri yang dipimpin Dokter Heri Susanto yang beranggotakan 9 petugas PMI yang menangani proses donor darah di ruang multimedia.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment