GEN Z Juara II Festival Band Pelajar Wonogiri

By Admin 09 Jan 2024, 08:04:25 WIB KEGIATAN SISWA
GEN Z Juara II Festival Band Pelajar Wonogiri

Gambar : JUARA – Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd menerima piala dari personil grup Band Z Smansaprama yang berhasil menjadi juara II Festival Band Pelajar Kabupaten Wonogiri Tahun 2023. *(Foto: Smansaprama Media)


SMANSAPRAMA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Festival Band Pelajar Tahun 2023 pada (25-26/12/2023) bertempat di Alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri. Perlombaan ini diadakan dalam rangka Gempur Rokok Ilegal Kabupaten Wonogiri.

Festival Band diikuti oleh group band pelajar SMA/SMK se-Kabupten Wonogiri. Band SMA Negeri 1 Pracimantoro yang berlebel Gen Z juga turut serta dalam lomba ini dan berhasil meraih juara 2. Sedangkan juara 1 diraih oleh Band Flow Soul dan juara 3 diraih oleh Band Starshine.

Gen Z mempersiapkan latihan selama sebulan sebelum menuju perlombaan. Latihan dilaksanakan dibawah bimbingan oleh Liem Yosan dan guru seni musik Setyo Pramono SPd.

Gen Z dengan genre musik Rock n Roll beranggotakan Clara Putri Madiyana dan Clares Putri Madiyana sebagai vokalis, Arif Hidayat, dan Abi Wahyu Dhiofani sebagai gitaris, Denise Setyabudi sebagai basis, dan Adek Ahmad Zhakir sebagai keyboardist.

Saat tampil Gen Z membawakan dua buah lagu,  yaitu "Mau Dibawa Kemana" yang dipopulerkan oleh Armada dan "Hujan" yang dipopulerkan oleh Utopia.

Bassist Gen Z, Denies Setyabudi kelas XI-1 mengaku senang dapat mengikuti kompetisi ini. Ia juga berharap Band Gen Z dapat selalu memberikan yang terbaik untuk SMA Negeri 1 Pracimantoro (Smansaprama) pada event-event selanjutnya.

"Saya dan teman-teman anggota Gen Z senang dapat mengikuti Festival Band Pelajar ini dan terhibur karena banyak penampilan dari Band sekolah lain yang membawakan berbagai genre musik," ujarnya.

Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd mengaku bangga dengan prestasi anak-anak band Smansaprama. Harapannya prestasi ini dapat menjadi motivasi para seniman muda untuk terus berlatih dan berproses menjadi baik.

“Bersyukur atas prestasi ini. Teruslah berlatih dan belajar untuk menjadi siswa yang berprestasi dan bertalenta. Termasuk dalam mengembangkan bakatnya seni dan budaya. Sekolah tentu akan mendukung,’’ ajak kepala sekolah. *(Tim Smansaprama Media/Deswinta F-xi)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment