Jadikan Majelis Ilmu dan Silaturahmi, Gukar Adakan Pengajian Rutin

By Admin 18 Mar 2024, 05:30:16 WIB KEGIATAN GUKAR
Jadikan Majelis Ilmu dan Silaturahmi, Gukar Adakan Pengajian Rutin

Gambar : TAUSIYAH – Ustad Drs. H. Khusaeni memberikan tausiyah dalam pengajian guru dan karyawan (Gukar) SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jumat (15/03/2024). Selanjutnya pengajian ini akan diadakan secara rutin sebulan sekali setiap Jumat awal pekan. *(Foto: Haryadi Bagus).


SMANSAPRAMA MEDIA – Setiap orang adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban. Barangkali semangat amar ma’ruf nahi munkar inilah yang digelorakan oleh komunitas guru dan karyawan muslim SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri (Smansaprama) hingga diadakannya pengajian rutin sebulan sekali, Jumat (15/03/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Jami SMAN 1 Pracimantoro yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan (Gukar) Smansaprama. Pengajian ini dijadwalkan akan diadakan sebulan sekali setiap Jumat pada awal pekan.

Pengajian bulan Maret 2024 ini merupakan grand opening dari kegiatan dakwah rutin tersebut. Selain sebagai majelis tholabul ilmi, pengajian ini juga sebagai sarana silaturahmi bagi keluarga besar muslim Smansaprama.

Kepala SMAN 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd menyambut baik inisiatif diadakannya pengajian guru dan karyawan menjadi agenda rutin yang dipelopori pembina kerohanian sekolah. Ia berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik dan istiqomah oleh seluruh guru dan karyawan Smansaprama.

“Pengajian ini dapat menjadi sarana silaturahmi warga sekolah. Sebagai rumah kedua, sekolah tentunya juga bisa dimanfaatkan untuk ajang mencari ilmu, beramal, dan mengajak jalan kebaikan,’’ terang kepala sekolah.

Sementara, pengajian kemarin menghadirkan ustad Drs. H. Khusaeni, tokoh Islam di Kecamatan Pracimantoro. Dalam pesannya ustad mengajak setiap muslim mampu memanfaatkan Ramadhan sebagai ladang beramal sholih.

“Puasa adalah sebuah kebutuhan. Orang Islam yang tidak puasa tanpa uzur, jika dia tiba-tiba meninggal pada bulan Ramadhan, artinya dia seorang yang ingkar kepada Allah,’’ jelas ustad Khusaeni.

Diterangkan pula, banyak keutaman jika orang mau mendatangi sebuah majelis ilmu, seperti halnya pengajian yang dirintis di SMAN 1 Pracimantoro ini. Di antaranya, ia akan merasakan kehidupan yang sakinah (tenang dan bahagia), kemudian akan diselimuti oleh malaikat di sekitarnya, dan dimudahkan jalannya menuju Surga. *(kipam)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment