Jalan Sehat Jumat Pon Berbudaya Sehat

By Admin 28 Apr 2024, 17:20:11 WIB Jumat Sehat
Jalan Sehat Jumat Pon Berbudaya Sehat

Gambar : JUMAT PON - Kegiatan jalan sehat di lingkungan sekitar sekolah pada pembiasan baik “Jumat Pon Berbudaya Sehat” diikuti seluruh warga SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jumat (26/04/2024). *Foto by SMANSAPRAMAMEDIA


      SMANSAPRAMA MEDIAPembiasan Jumat Berbudaya di SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri (SMANSAPRAMA) pada (26/04/2024) adalah “Jumat Pon Berbudaya Sehat.” Praktik baik ini bertujuan untuk memotivasi seluruh warga sekolah, khususnya peserta didik agar bersemangat dalam menjaga kesehatan jasmani maupun rohani.

      Pembiasan positif juga berperan secara tidak langsung dalam melatih peserta didik untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan memelihara kebersamaan warga sekolah. Kegiatannya diisi dengan jalan sehat yang diikuti seluruh siswa, guru, dan karyawan Smansaprama dengan mengambil rute kampung di sekitar sekolah.

      Praktik baik yang dilakukan pukul 07.00-08.00 WIB. Dimulai dengan apel pagi di halaman sekolah, dilanjutkan jalan sehat yang rutenya telah ditentukan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Barisan peserta didik yang melaksanakan jalan sehat diatur berpasangan 2-2 sesuai dengan kelas fase E dan F agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

      Salah satu peserta didik, Rizma Titania, kelas Fase F XI-2 mengaku pembiasan Jumat Pon Berbudaya Sehat ini memotivasinya untuk selalu peduli terhadap kesehatan. Kegiatan ini dilakukan setiap akhir pekan (Jumat), namun untuk Jumat sehat dilakukan setiap Jumat Pon.

      “Pembiasaan ini membantu saya dalam meningkatkan konsentrasi  dalam belajar. Kegiatan ini juga membantu saya untuk membangun hubungan sosial yang baik dengan teman-teman sekolah dan warga di sekitarnya,” ujarnya.

      Kegiatan Jumat Berbudaya yang diadakan setiap pekan di Smansaprama sudah berjalan sejak Agustus 2023. Praktik baik ini berjalan sebagai salah satu program unggulan sekolah sejak dipimpin oleh Kepala Sekolah Sri Paminto, SS, MPd. *Melyana Putri (Fase E X-5) & Deswinta Fallin Indah Heryanti (Fase F XI-2)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment