Jalin Silaturahmi Gukar Bukber di WGM

By Admin 03 Apr 2024, 15:23:07 WIB KEGIATAN GUKAR
Jalin Silaturahmi Gukar Bukber di WGM

Gambar : SILATURAHMI – Keluarga besar guru dan karyawan SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri mengadakan acara silaturahmi dan buka puasa bersama di rumah makan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Selasa (02/04/2024). *(Foto : Bagus Haryadi Saputra)


SMANSAPRAMA MEDIA – Dalam rangkaian kegiatan Ramadhan 1445 Hijrirah, kalangan guru dan karyawan (Gukar) SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di Rumah Makan Sari Raras kompleks Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Selasa (02/04/2024). Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud silaturahmi antara guru dan karyawan beserta keluarga besar Smansaprama.

Selain buka bersama kegiatan juga diisi dengan tausiyah oleh Ustad Parno, SPd, MPdI (guru Pendidikan Agama Islam). Rata-rata guru dan karyawan yang hadir bersama keluarga masing-masing untuk silahturami dan mencari keberkahan di bulan Ramadhan.

Waka Humas SMAN 1 Pracimantoro, Dra Chriswindrati mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya silaturahmi antarkeluarga sekolah. Menariknya kegiatan ini didanai secara gotong royong dana pribadi guru dan karyawan masing-masing.

“Alhamdulillah kegiatan yang sudah lama digagas ini dapat berjalan dengan lancar dan diikuti para guru dan karyawan. Para guru dan karyawan hadir bersama suami atau istri dan putra-putranya,’’ terang Chriswindrati kepada Smansaprama Media.

Salah satu guru BK Smansaprama, Tulus Fery, SPd mengaku senang bisa mengikuti buka puasa bersama yang diadakan keluarga besar Smansaprama. Apalagi ia bisa datang bersama istri dan anaknya.

“Senang rasanya bisa bergabung dengan teman-teman bisa datang dengan keluarga. Meski agak jauh dari rumah kegiatan kekeluargaan ini membuat kami bahagia,’’ jelasnya.

Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd dalam sambutannya mengaku bersyukur bisa mengajak teman-teman lingkungan kerjanya untuk bersama-sama mengadakan bukber. Silaturahmi dan semangat kerja akan terus terjaga dengan baik jika kegiatan positif selalu didukung oleh semua pihak.

“Kegiatan ini tentu mempunyai makna yang luar biasa. Indahnya bisa menjaga silaturahmi dan kebersamaaan dengan teman-teman, selain pekerjaan rutinitas mengajar dan pelayanan di sekolah,’’ jelas kepala sekolah. *kipam




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment