Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik SMA N 1 Pracimantoro

By Admin 10 Feb 2023, 19:11:47 WIB Pendidikan
Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik SMA N 1 Pracimantoro

Perekaman KTP elektronik dilaksanakan pada hari Selasa, 7 Februari 2023 yang bertempat di ruang multimedia. Perekaman KTP ini bersamaan waktunya dengan kegiatan Edu Expo dalam rangka HUT Smansaprama ke-25.  Kegiatan yang lain yaitu Penguatan Project Profil Pelajar Pancasila(P5) Kewirausahaan   gelar karya  bertempat di pelataran parkir sekolah. Kegiatan Jemput bola perekaman KTP Elektronik ini  berdasarkan surat dinas yang dikeluarkan Sekretariat Derah Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang ditandatangani bapak Drs.Haryono,MM dalam rangka percepatan tertib administrasi kependudukan dan peningkatan pelayanan khususnya perekaman KTP Elektronik (KTP-El) serta persiapan Pemilu tahun 2024. Tim Teknis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten melaksanakan Jemput Bola Perekaman KTP-el ke SMA/SMK se Kabupaten Wonogiri. Perekaman tersebut dilaksanakan mulai tanggal 25 Januari sampai dengan 16 Februari 2023 sesuai jadwal yang sudah disampaikan ke SMA/SMK.

Tim Perekaman KTP-El Disdukcapil yang dipimpin bapak Herdian, S.IP,M.Pd  bersama tujuh petugas teknis lainnya diterima oleh Kepala Sekolah bapak Widodo,S.Pd, M.Pd dan Waka Kesiswaan bapak Wahyu Widayat, S,Pd  di ruang Multimedia. Perekaman KTP-el dilaksanakan dengan tertib dan lancar berkat kerjasama dengan pihak sekolah yang telah mempersiapkan segala peralatan yang dibutuhkan oleh Tim Teknis Disdukcapil Wonogiri. Perekaman KTP-el berlaku bagi siswa yang berusia 16 tahun ke atas (kelahiran Februari tahun 2007 dan sebelumnya), Penduduk Kabupaten Wonogiri. Siswa yang melakukan perekaman KTP-el  harus menyiapkan foto copy Kartu Keluarga 1 (satu lembar) dan foto copy Akta kelahiran 1 (satu Lembar). Bagi siswa yang sudah melakukan perekaman KTP-El yang berusia 17 tahun mendapatkan Kartu KTPnya secara langsung, sedangkan yang usia 16 tahun tinggal menunggu proses antrean cetak kartu dan KTP dapat diambil di kecamatan Pracimantoro setelah usia 17 tahun.

Bapak Herdian, S.IP,M.Si bersama 7 petugas teknis dari Disdukcapil  melaksanakan perekaman KTP-el dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Kegiatan Jemput bola perekaman KTP-el ini mendapatkan respon dari siswa yang berusia 16 yang mendaftar melalui link yang dibagikan oleh wali kelas XI dan kelas XII. Tim teknis perekaman KTP-el juga melayani bapak ibu guru dan karyawan untuk  mengganti KTP-el  yang rusak. Siswa yang luar domisili  dapat dilayani dalam perekaman KTP-el kali ini.  Pada kesempatan ini bapak Herdian, S.IP, M.Pd  memberikan informasi tentang aplikasi IKD yaitu Identitas Kependudukan Digital (IKD) memuat KTP-el yang berbentuk digital. IKD adalah informasi elektronik yang digunakan untuk merepresentasikan Dokumen Kependudukan dan data dalam aplikasi digital melalui gawai yang menampilkan Data Pribadi sebagai identitas yang bersangkutan. Aktivasi IKD dapat dilakukan di kecamatan masing-masing. Jadi IKD memuat KTP-el yang berbentuk digital. Disdukcapil bersih melayani dengan sepenuh hati. TIM PPID.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment