Juara Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS)

By Admin 25 Jan 2023, 10:23:02 WIB Sekitar Kita
Juara Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS)

SMANSAPRAMA : SMA Negeri 1 Pracimantoro kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Prestasi tersebut diraih setelah perwakilan siswa-siswi terpilih mampu meraih juara 2 lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang diadakan Polres Wonogiri.

Untuk meraih prestasi tersebut bukanlah hal yang mudah, hal ini dikarenakan pelaksanaan lomba bersamaan dengan waktu persiapan penyerahan hasil evaluasi belajar akhir semester gasal tahun ajaran 2022/2023 yang tentunya menjadi masa-masa sibuk bagi guru dan siswa dalam menyelesaikan evaluasi pembelajaran di akhir semester gasal tersebut, sehingga akan berpengaruh terhadap siswa-siswi peserta lomba dan guru pembimbing dalam melaksanakan kegiatan latihan persiapan lomba. Selain dari segi latihan persiapan lomba, yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah peserta dari sekolah lain sebagai kompetitor. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat dan keinginan siswa-siswi peserta lomba dari SMA Negeri 1 Pracimantoro untuk meraih hasil terbaik. Beberapa hari sebelum pelaksanaan lomba, siswa-siswi peserta lomba melaksanakan latihan di sekolah dengan bimbingan dari Bapak Eka Prasetya yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang lomba PKS. Terlihat para siswa dengan semangat, antusias dan penuh konsentrasi memperhatikan dan melaksanakan arahan dari Bapak Eka Prasetya.

Akhirnya waktu pelaksanaan lomba pun tiba, pada hari Kamis pagi, 15 Desember 2022 siswa-siswi peserta lomba mendapat arahan dan pembekalan dari Kepala sekolah SMA Negeri 1 Pracimantoro, Bapak Widodo, S.Pd, M.Pd dan Bapak Wahyu Hidayat, S.Pd selaku Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan. Selanjutnya para siswa-siswi tersebut dan Bapak Eka Prasetya sebagai guru pendamping berangkat dari sekolah SMA Negeri 1 Pracimantoro menuju ke GOR Giri Mandala di kota kabupaten Wonogiri yang merupakan tempat pelaksanaan kegiatan lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Dengan rasa semangat dan optimisme disertai do’a, alhamdulillah akhirnya siswa-siswi peserta lomba PKS dari SMA Negeri 1 Pracimantoro berhasil meraih juara 2, yang tentunya ini merupakan hasil yang membanggakan, mengingat siswa-siswi SMA Negeri 1 Pracimantoro tersebut berhasil menjadi yang terbaik kedua dari seluruh siswa-siswi tingkat SLTA se-Kabupaten Wonogiri yang menjadi peserta lomba PKS tersebut. Raihan juara ke-2 lomba PKS tingkat SLTA se-Kabupaten Wonogiri tersebut menambah rentetan prestasi yang diraih dan menjadi bukti bahwa SMA Negeri 1 Pracimantoro akan terus berkomitmen untuk mendidik dan menggembleng siswa-siswi nya baik dalam bidang akademik maupun non akademik, sehingga dihasilkan lulusan yang berkualitas, berkompeten, mandiri dan mampu bersaing serta beradaptasi di dunia kerja maupun di lembaga pendidikan yang lebih tinggi untuk melanjutkan studi.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment