JUMAT KLIWON BERBUDAYA BERSIH

By Admin 10 Okt 2023, 05:33:09 WIB KEGIATAN SISWA
JUMAT KLIWON BERBUDAYA BERSIH

Gambar : Tiga siswi bersama-sama mengangkat tong sampah menuju bank sampah.*(foto by Hafid Musthofa)


 

 
 

JUMAT KLIWON BERBUDAYA BERSIH SMANSAPRAMA

 

Tiga siswi bersama-sama mengangkat tong sampah menuju bank sampah.*(foto by Hafid Musthofa )

 

      SMANSAPRAMA- Kegiatan Jumat berbudaya bersih kembali diadakan di SMA Negeri 1 Pracimantoro pada Jumat Kliwon (6/10/2023). Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa dan warga sekolah.

      Para siswa membersihkan kelas masing-masing dan lingkungan sekitar dengan pengawasan dari guru dan wali kelas masing-masing. Siswa memilahkan sampah organik dan an-organik.

 

      Pihak sekolah berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan sifat peduli lingkungan dan kebersihan pada setiap peserta didik. Kebersihan lingkungan akan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk belajar.

      Eni Wahyuningsih selaku wali kelas XI-4 mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat menanamkan sifat bersih, semangat gotong royong, dan peduli lingkungan. Selanjutnya siswa juga dapat memilah sampah yang dibersihkan.

      Kegiatan ini bisa juga ditambahkan menguraikan jenis sampah menjadi organik dan an-organik. Sampah organik bisa dijadikan pupuk sehingga mendapatkan hasil dari kegiatan ini, “ tutur Eni Wahyuningsih.

      Sementara, Ardya Naurra siswi kelas X-7 mengaku senang dengan kegiatan Jum’at bersih kali ini. Selain dapat berbaur dengan teman, kebersihan kelas juga terjaga.

      Saya merasa senang mengikuti kegiatan Jumat bersih ini, karena membersihkan kelas dan sekitarnya dengan teman lebih menyenangkan dibanding sendiri dan dengan Jumat bersih kebersihan kelas dapat terjaga” ujar Naurra. *Callista XI-4, Arvita X-7 & Ayumi X-7




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment