Jumat Literasi Siswa Belajar dari Bob Sadino

By Admin 09 Jan 2024, 08:00:17 WIB Pendidikan
Jumat Literasi Siswa Belajar dari Bob Sadino

Gambar : SERIUS- Seluruh siswa SMAN 1 Pracimantoro Kabupaten Wonogiri serius mengikuti praktik baik Jumat Legi Berbudaya Literasi di halaman sekolah, Jumat (5/1/2024).*(Foto: Tim Smansaprama Media)


SMANSAPRAMA- SMA Negeri 1 Pracimantoro kembali mengadakan kegiatan Jumat Berbudaya dimana kali ini mengusung tema Jumat Legi Berbudaya Literasi pada, [5/1/2024]. Kegiatan berlangsung di halaman sekolah dengan diikuti seluruh siswa beserta tim literasi sekolah.

Pada kesempatan kali ini tim literasi membagikan kisah perjuangan tokoh inspiratif Bob Sadino. Ia seorang wirausahawan populer di Indonesia.

Acara dimulai dengan pembukaan, lalu seluruh siswa diperintahkan untuk membaca biografi Bob Sadino. Pada akhir ada beberapa pertanyaan refleksi tentang bacaan tersebut.

Menurut penyelenggara, tujuan mengambil  bacaan "Biografi Bob Sadino" adalah agar siswa dapat meneladani seorang Bob Sadino. Ia pekerja keras, gigih, dan memiliki komitmen kuat untuk mencapai keberhasilan dalam hidup.

Choleta Surani, SPd, selaku tim literasi menuturkan, seluruh siswa sangat antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan ini. Pembiasaan baik ini dilakukan sebulan sekali pada setiap Jumat Legi agar peserta didik mempunyai semangat membaca dan belajar. 

"Antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan Jumat Literasi hari ini berjalan dengan baik. Kegiatan Jumat Legi kali ini sudah terlaksana sesuai tujuan, meskipun belum tercapai secara maksimal dan untuk mencapai tujuan seperti yang diharapkan butuh proses,” tuturnya.

Sementara itu, Syafira Azzahra, siswi dari kelas Fase E/X-6 menuturkan, kegiatan Jumat Literasi kali ini sangat menyenangkan. Pasalnya materi biografi Bob Sadino sangat menarik serta membuatnya termotivasi untuk meraih kesuksesan ke depan.

"Kesan saya kegiatan ini menyenangkan karena saya juga mempunyai hobi membaca, jadi saat kegiatan literasi tadi dapat saya jalani dengan senang hati,” ucapnya.*(Annisa Nur Fayumi X-7 & Arvita Aprilyani X-7)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment