Jumat Pahing Berkreasi Seni Penutup Tahun 2023

By Admin 30 Nov 2023, 10:38:23 WIB KEGIATAN SEKOLAH
Jumat Pahing Berkreasi Seni Penutup Tahun 2023

Gambar : TAMPIL BARENG- Penampilan puisi berantai (parodi) oleh siswa kelas XI-4.* (by SMANSAPRAMA Media)


SMANSAPRAMA- SMA Negeri 1 Pracimantoro menyelenggarakan acara Jumat Pahing Berkreasi Seni pada Jum’at (17/11/2023). Di lapangan sekolah para siswa dikumpulkan untuk menonton penampilan seni dari rekannya kelas XI-1 hingga XI-7. Jumat Pahing Berkreasi Seni penutup tahun 2023 ini diadakan untuk meningkatkan kreativitas seni dan menumbuhkan semangat berbudaya bagi siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pracimantoro.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan serta sambutan dari moderator. Penampilan pertama adalah dari anak-anak kelas XI-1 yang berkolaborasi dengan XI-3. Mereka menampilkan seni musik dan akustik gitar.

Dilanjutkan dengan penampilan duet menyanyi siswa perwakilan kelas XI-1 dan XI-2. Kemudian penampilan siswa kelas XI-4 yang berpuisi (parodi) berantai empat orang yang diceritakan memiliki profesi yang berbeda. 

Siswa dari kelas XI-5 yang menampilkan seni beladiri pencak silat yang terdiri dari lima orang, dua orang bertarung dan tiga lainnya menunjukkan kemampuan jurusnya. Selanjutnya ada penampilan dari  kelas XI-5 dan XI-7 menampilkan seni musik menyanyi dan bermain gitar. Dan penampilan tambahan sebelum penutupan dari kelas X-4 dan X-2.

Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Pracimantoro, Wahyu Widayat, SPd menyambut baik penampilan berkesenian siswa Smansaprama. Ia berharap kegiatan ini kedepannya agar dipersiapkan lebih baik lagi.

“Kami berharap anak-anak bisa tampil bisa lebih maksimal. Mereka bisa menampilkan bakat dan potensinya masing-masing,” tuturnya.

Menurutnya, acara Jumat Pahing Berkreasi Seni yang diselenggarakan bulan November di penghujung tahun 2023 ini telah bagus dan menarik. Ia mengajak seluruh siswa bisa lebih mengenal Seni dan meningkatkannya di acara Jum’at Pahing ini.

Sementara, Denies Setya Budi, siswa kelas XI-1 mengaku senang sejak sekolah diadakan pembiasaan praktik baik sepekan sekali (tiap hari Jumat). Sejak adanya Jumat Pahing Berkreasi Seni ia juga mengaku senang dan terhibur, karena dalam kegiatan ini bisa menampilkan bakat bakat seni dari siswa siswi di SMA Negeri 1 Pracimantoro.

“Senang dan bangga karena anak-anak bisa tampil untuk mengekspresikan bakat seninya,” tutur Denies Setya Budi tampil bermain musik bersama Faiz Bagas Anggara dari kelas XI-3.

Menurutnya, sebelum tampil harus berlatih dengan rekannya untuk penampilan terbaiknya. Perlu kekompakan antara yang bermain musik dan menyanyi, di samping perlu latihan untuk menghafal lagu yang akan dibawakan. *(Annisa Ramadhani/ X-7)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment