Jumat Pahing Siswa Kelas XII Tunjukkan Bakat Seni

By Admin 04 Mar 2024, 05:03:12 WIB Jumat Seni
Jumat Pahing Siswa Kelas XII Tunjukkan Bakat Seni

Gambar : MEMUKAU - Penampilan musik perwakilan dari kelas XII MIPA-1 cukup memukau penonton yang hadir di lapangan SMANSAPRAMA, Jumat Pahing (1/3/2024). *(Foto by Tim Smansaprama Media).


SMANSAPRAMA MEDIA SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri kembali mengadakan praktik baik Jumat Pahing Berbudaya Seni, Jumat (1/3/2024). Pada Jumat Seni yang digelar di halaman sekolah kali ini, peserta yang tampil adalah perwakilan dari kelas XII.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sekolah terhadap pengembangan bakat dan minat seni budaya para siswa. Di samping itu, sesuai tagline SMANSAPRAMA “Berkarakter dan Berbudaya,” sekolah bertekad untuk ikut melestarikan dan mengembangkan budaya, khususnya budaya Jawa.

Dwi Risdiyanto, SSn, salah satu guru seni di Smansaprama menuturkan, kegiatan Jumat Seni yang dilakukan sebulan sekali sudah berjalan dengan baik. Pembiasaan ini digunakan sebagai ajang unjuk bakat bagi para siswa.

Pada saat itu ada enam penampilan yang disuguhkan dari perwakilan kelas XII. Diawali dengan aksi Retno, siswi kelas XII IPA-1 yang membaca geguritan berjudul “Wong Jawa Ilang Jawane.” Kemudian dilanjutkan aksi band anak-anak kelas XII IPA-1 dan kelas lain, hingga aksi pencak silat sejumlah siswa.

“Pihak sekolah sangat mengapresiasi bakat dan minat siswa SMANSPRAMA. Pembiasaan Jumat Pahing ini sudah berjalan baik dan para siswa antusias,’’ jelas Dwi Risdiyanto kepada Smansaprama Media.

Pengisi acara kedua yang tak kalah serunya adalah penampilan musik band yang digawangi oleh Roofi, Arif, dan Lukman semua dari kelas XII MIPA 1. Ia membawakan sebuah lagu berjudul "Yang Telah Merelakanmu". Kemudian penampilan Khusnul, Isna, dan Gita dari XII IPS 1 yang membawakan lagu berjudul "Terhebat".

Tampilan ke-4 dari Zalfa XII MIPA 2 yang membawakan lagu "Rahmatun Lil'alamin". Dilanjutkan tampilan dari Sinta dan Defalia, siswi kelas XII IPS-2 yang membawakan lagu berjudul "Lamunan." Sebagai penutup hiburan adalah Ferdi, siswa kelas XII IPS-3 yang menampilkan gerakan pencak silat yang memukau.

Sementara, Arif Hidayat, siswa kelas XII MIPA-1 yang turut memeriahkan kegiatan ini mengaku bahwa dirinya merasa puas dengan penampilannya. Ia juga sangat menghargai apresiasi dari siswa lain yang menonton pertunjukkan musiknya.

“Ya untuk perasaan, kurang lebihnya cukup puas dengan penampilan kemarin dan atas feedback dari penonton yang ikut memeriahkan juga memberikan kesan menghargai kami selalu penghibur,ujarnya. *Salwa Farah Salsabila (Fase E X-7) dan Diah Fani (Fase F XI-3).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment