Kapolsek Pracimantoro sebagai Pembina Upacara

By Admin 07 Sep 2023, 07:26:04 WIB KEGIATAN SISWA
Kapolsek Pracimantoro sebagai Pembina Upacara

Gambar : Kapolsek Pracimantoro


Kapolsek Pracimantoro sebagai Pembina Upacara

Minta Pelajar Prioritaskan Belajar

 

SMANSA PRAMA – Kapolsek Pracimantoro, Iptu Bonal Eko Tricahyono hadir sebagai pembina dalam upacara hari Senin, (4/8/2023) di SMA Negeri 1 Pracimantoro (Smansa Prama). Kepada para siswa kapolsek meminta agar para pelajar lebih berhati-hati dan mementingkan kepentingan belajar dan masa depan ketimbang urusan yang kurang pas.

“Misalnya ada acara perguruan silat apapun namanya pada jam sekolah, mestinya para siswa lebih mementingkan kegiatan belajar daripada itu,’’ jelas kapolsek yang juga putra daerah Kecamatan Pracimantoro di hadapan para siswa.

Kapolsek juga meminta agar setiap pelajar mematuhi tata tertib lalu lintas ketika berkendara di manapun. Termasuk ketika pergi ke sekolah harus tertib mengenakan helm agar keselamatannya bisa terjaga dan patuh terhadap hukum.

Ia menyesalkan jika masih ditemukan adanya oknum pelajar yang terlibat arak-arakan di jalan raya dalam acara komunitas tertentu. Apalagi jika karena alasan solidaritas dengan teman dan kelompok tertentu sampai mudah terjebak dalam perkelaian.

“Saya mengingatkan jangan sampai kita berurusan dengan hukum, termasuk kalangan pelajar. Pelajar harus hati-hati dengan ancaman kenakalan remaja di jaman ini yang memprihatinkan. Nanti jika sudah kena hukum yang akan rugi dan menyesal  kita sendiri,’’ tambahnya.

Sejauh ini, kapolsek merasa bangga dengan semangat belajar yang dimiliki oleh para pelajar di SMAN 1 Pracimantoro. Ia berharap seluruh siswa dapat melanjutkan kuliah dengan baik sesuai dengan minat dan bakatnya.

Sementara program polisi masuk ke sekolah merupakan program baik yang dicanangkan oleh Polres Wonogiri. Kegiatan tersebut secara serentak dilakukan di setiap sekolah yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Wonogiri. *

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment