LDK PMR SMANSAPRAMA Periode 2023/2024

By Admin 14 Des 2023, 07:35:05 WIB KEGIATAN SISWA
LDK PMR SMANSAPRAMA Periode 2023/2024

Gambar : FOTO BERSAMA - Pengurus baru PMR SMA Negeri 1 Pracimantoro foto bersama pembina usai LDK, Jumat dan Sabtu (8-9/12/2023). *Foto: Smansa Prama Media.


SMANSAPRAMA - PMR (Palang Merah Remaja) SMA Negeri 1 Pracimantoro (SMANSAPRAMA) mengadakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bagi calon pengurus PMR masa bakti 2023/2024. Kegiatan LDK ini diikuti oleh 27 anggota dan dilaksanakan selama dua hari, Jumat dan Sabtu (8-9/12/2023) di sekolah.

Tujuan diadakannya LDK ini untuk memberikan pembekalan kepemimpinan bagi pengurus PMR. Dihari pertama LDK diawali dengan upacara pembukaan oleh Kepala Sekolah Sri Paminto, SS, M.Pd dan dilanjut dengan  materi public speaking oleh guru Mariya Rohmawati S.Pd dan materi manajemen keuangan oleh Puspista Widjayanti SE, serta fun time dari panitia.

Dihari kedua diawali dengan senam dan outbound yang dilanjutkan dengan pemberian materi oleh FORPIS (Forum Remaja Palang Merah Indonesia) Kabupaten Wonogiri yang mengangkat tema "Ayo Siaga Bencana" dan materi kepemimpinan, materi "Hidup Sehat" oleh Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Pracimantoro.

LDK ini diakhiri dengan upacara penutupan dan pelantikan pengurus PMR yang baru oleh Waka Kesiswaan Wahyu Widayat, S.Pd.

Terpilih sebagai pengurus PMR periode 2023/2024 adalah Ketua Umum Arlina Miesa Oktavia (XI-6), Ketua I Fannisyahrul Risqi (X-4), dan Ketua II Agung Prasetyo (X-5).

Sementara, Akhmad Fathiayakan Sunaryo (XII IPS-2) sebagai Ketua Umum PMR periode 2022/2023 mengaku hasil yang telah didapat dari tahun ini masih belum cukup  dan berharap di kepengurusan selanjutnya akan memperoleh hasil target dari berbagai aspek yang lebih tinggi.

Ia berharap kepengurusan PMR SMANSAPRAMA yang selanjutnya dapat melanjutkan dan mengembangkan apa yang telah pengurus tahun sebelumnya lakukan. Dimana pengurus yang sebelumnya sudah membangun sebuah pondasi yang mana akan menjadi sebuah dasar dari awal kebangkitan untuk menjadi garda terdepan dalam kesehatan di lingkungan masyarakat sekolah.

"Saya sangat bangga dengan mereka, mereka merupakan anak anak yang mempunyai jiwa kemanusiaan yang tinggi sekaligus mempunyai potensi" ujarnya.

Ketua baru, Arlina Miesa Oktavia mengaku senang dalam mengikuti LDK ini. Ia mendapatkan banyak sekali pengalaman seru serta pengetahuan dalam LDK tersebut.

"Harapan saya untuk organisasi PMR kedepannya agar semakin lebih berkembang lagi dalam hal-hal yang positif dan bisa membawa nama baik PMR SMANSAPRAMA agar  lebih maju" terangnya. *Deswinta Fallin, Anisa Nur Fayumi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment