Lomba Lukis antar-Pelajar SMP HUT SMANSAPRAMA

By Admin 07 Feb 2024, 07:58:27 WIB KEGIATAN SEKOLAH
Lomba Lukis antar-Pelajar SMP HUT SMANSAPRAMA

Gambar : JUARA – Salah satu dewan juri lomba seni lukis, Dwi Risdiyanto, SSn foto bersama para pemenang lomba. Melukis adalah cabang lomba yang baru pertama diadakan dalam rangka HUT SMAN 1 Pracimantoro Kabupaten Wonogiri ke-26 tahun 2024 ini. (Foto: Smansaprama Media).


SMANSAPRAMA MEDIA – Tangan-tangan lembut itu mampu menari dengan bebas dan imajinatif di atas kain kanvas. Goresan spidol dan cat pewarna mampu menghasilkan karya yang indah dan kreatif bagi anak-anak muda pada jamannya.

Itulah gambaran dalam Lomba Lukis Tingkat SMP yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri dalam rangkat HUT ke-26, Kamis (01/02/2024). Kegiatan yang baru pertama diadakan ini mampu menarik perhatian bagi para peserta dari SMP, alumni, dan warga sekolah yang turut menonton lomba tersebut.

Setidaknya ada 8 SMP yang mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba lukis. Dengan didampingi guru pembina masing-masing anak-anak tersebut mampu mengembangkan minat dan bakatnya dalam seni lukis.

Wida Lovely, peserta lomba dari SMP Muhammadiyah Program Khusus (MPK) Pracimantoro mengaku bahwa awalnya ia merasa gugup dan takut mengikuti kegiatan tersebut. Namun, berkat bimbingan guru dan tekadnya untuk terus maju ia mampu melawati hal tersebut.

“Kesan saya awalnya gugup takut tidak bisa mendapatkan hasil terbaik tapi alhamdulilah mendapatkan juara pertama,” ujar gadis kalem ini kepada Smansaprama Media.

Akhirnya, dari hasil lomba juara 1 siswa SMP MPK Pracimantoro. Juara 2 diraih oleh siswa SMPN 2 Giritontro, dan juara 3 yaitu siswa dari MTS Sudirman Pracimantoro. Perlombaan ini diselenggarakan untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa siswi SMP, khususnya dalam bidang seni rupa. 

Dwi Risdiyanto, SSn selaku juri dan koordinator lomba lukis menuturkan bahwa kegiatan lomba lukis antar SMP sudah berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan. Menurutnya, lomba ini bisa lebih menjalin silaturahmi serta memperkenalkan karakteristik budaya seni rupa yang ada di SMAN 1 Pracimantoro.

“Antusias siswa cukup baik, dan kedepannya untuk bisa kita kembangkan dan diwadahi lagi dalam suatu kegiatan karya seni rupa yang lebih besar lagi,” tuturnya. *(Salwa Farah Fase E X-7)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment