Lomba MSQ dan Pramuka Dalam HUT SMANSAPRAMA

By Admin 06 Feb 2024, 05:31:40 WIB KEGIATAN SEKOLAH
Lomba MSQ dan Pramuka Dalam HUT SMANSAPRAMA

Gambar : DUA LOMBA – Lomba Musyabaqah Syarhil Qurban (MSQ) antar-SMP digelar di SMAN 1 Pracimantoro bersamaan dengan lomba Pramuka dalam rangka HUT Smansaprama ke-26. *(Foto: Bondan Rajendra)


SMANSAPRAMA MEDIA Seorang siswa melantunkan potongan ayat Al-Quran dengan nada yang merdu. Pada bagian lain, seorang siswa menyambung dengan bacaan Saritilawah dan menjelaskan pokok-pokok kandungannya dengan jelas.

Itulah pemandangan dalam lomba Musyabaqah Syarhil Qurban (MSQ) antar-siswa SMP yang diadakan di SMA Negeri 1 Pracimantoro, Jumat (02/02/2024). Acara yang diadakan dalam rangka HUT SMANSAPRAMA ke-26 tersebut mengundang sejumlah siswa berbakat dalam baca Quran dan dakwah.

Untuk acara yang pertama adalah MTQ tingkat SMP, yang dilaksanakan di Masjid SMAN 1 Pracimantoro. Acara ini diikuti oleh perwakilan dari masing masing SMP di Kecamatan Pracimantoro dan sekitarnya. 

“Kesan saya sangat takjub dan kagum terhadap penampilan dari para peserta. Mereka sangat antusias dan semangat saat mengikuti lomba MSQ,’’ kata Denies Setyabudi, penyelenggara lomba kepada Smansaprama Media.

Ia berharap tahun kedepan bisa mengadakan lagi kegiatan MSQ dengan peserta yang lebih banyak.  Bahkan jika perlu melibatkan perwakilan SMP di Kabupaten Wonogiri.

Pada hari yang sama di lapangan upacara diadakan lomba Pramuka perwakilan kelas X. Demonstrasi ekstra Pramuka yang menunjukan aksi para siswa kelas X dalam memvariasikan gerakan PBB dan semaphore. Beberapa kelompok yang tampil juga menambahkan gerakan tarian dan musik yang asyik.

"Di lomba demonstrasi kali ini, saya mengaku senang walaupun sedikit ada kendala. Tapi alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan harapan kedepannya semoga bisa selalu kompak dan terus berkembang menjadi lebih baik," ujar Ezar Kumara Martadi, salah satu peserta lomba kelas Fase E X-5.

Agnesza Rintha Arlinda mengaku senang bisa ikut tampil di kegiatan Pramuka. Dengan perlombaan ini selain menjadi pengalaman baru, ia juga merasa tertantang karena harus bersaing dengan perwakilan kelas lain.

“Kami merasa lebih semangat. Dalam penampilann harus lebih baik daripada kelas lain,jelas Agnesza Rintha Arlinda. *(Melyana Putri dan Azizia Nafila Fase E X-5).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment