Pelantikan Pengurus Baru dan Mabit Rohis

By Admin 06 Nov 2023, 14:23:52 WIB JUMAT RELIGI
Pelantikan Pengurus Baru dan Mabit Rohis

Gambar : PELANTIKAN PENGURUS- Kepala SMAN 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd foto bersama usai pelantikan pengurus ROHIS periode 2023/2024. *Foto: Dokumentasi Smansaprama Media


SMANSAPRAMA- Tim Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) SMA Negeri 1 Pracimantoro (Smansaprama) menyelenggarakan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit), Jumat-Sabtu (28-29/10/2023). Kegiatan yang berlangsung di sekolah tersebut sekaligus diadakan pelantikan pengurus Rohis baru periode tahun 2023/2024.

Mabit ini juga bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa para siswa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Materi mabit meliputi pendalaman organisasi, problem solving, kegiatan agama seperti halnya tadarus, qiyamul lail, shalat berjamaah, olahraga, muhasabah diri, dan sebagainya.

Terpilih sebagai pengurus Rohis periode 2023/2024 adalah Ketua Umum Denies Setyabudi (XI-1), Ketua I Hafid Musthofa (XI-4), dan Ketua II Bondan Rajendra Baunu Shafi (X-5). Danies Setyabudi menggantikan kepengurusan lama di bawah kepemimpinan Muh Zalva Islamiraya (XII IPA-2).

Kepala SMAN 1 Pracimantoro, Sri Paminto SS, MPd berharap dengan kegiatan Mabit ini dapat menjadikan Rohis lebih baik, lebih istiqomah, dan bisa menciptakan kegiatan yang menyentuh rohani siswa. Sebagai ekskul, Rohis memegang peran yang strategis dan penting dalam pembinaan mental dan karakter peserta didik di sekolah.

“Seluruh pengurus Rohis yang baru harus bisa bekerja dengan maksimal membantu sekolah dalam meningkatkan nilai-nilai religius pada siswa. Misalnya ajakan shalat berjamaah, shalat Jumat, tadarus di pagi hari, kegiatan pengajian, dan sebagainya,’’ terang kepala sekolah yang didampingi pembina Rohis, Siti Marprihati, SPsi, Parno, MPdI, dan Eriyanto, SAg kepada Smansaprama Media.

Sementara, Ketua I Rohis, Hafid Musthofa mengatakan senang dapat mengikuti kegiatan Mabit kali ini. Pihaknya mengaku dapat belajar kepemimpinan dan ilmu agama dengan kegiatan yang disertai bermalam di sekolah tersebut.

"Alhamdulillah banyak pelajaran yang bisa diambil dari mengikuti Mabit Rohis. Di antaranya belajar kepemimpinan, bekerjasama, saling menghargai pendapat orang lain," terangnya yang dibenarkan oleh pengurus lain, Nugraheni Dwi Andini.*Deswinta Fallin Indah Heryanti




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment