Pengajian Jumat Wage, Ingatkan Potensi Generasi Muda

By Admin 22 Mei 2024, 05:14:19 WIB JUMAT RELIGI
Pengajian Jumat Wage,  Ingatkan Potensi Generasi Muda

Gambar : NGAJI- Para peserta didik didampingi guru dan karyawan bersemangat mengikuti pengajian dalam rangka “Jumat Wage Berbudaya Religi” yang diadakan di SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jumat (17/05/2024). *(Foto: Smansaprama Media).


SMANSAPRAMA  MEDIA – SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri kembali melaksanakan kegiatan Jumat Wage Berbudaya Religi, pada Jumat (17/05/2024). Pengajian diikuti seluruh warga sekolah dengan topik “Potensi Kebaikan Terdapat Pada Usia Muda” yang disampaikan Ustad Sarsito Nuri, SPdI (dari Pondok Pesantren Al Ittiba Juwiring, Klaten).

Kegiatan untuk menggembleng mental dan attitude para muda ini berlangsung hikmat di lapangan SMA Negeri 1 Pracimantoro. Sementara untuk peserta didik non-muslim mengadakan kegiatan kerohanian di Perpustakaan sekolah. Seperti diketahui tagline Smansaprama adalah “Berkarakter dan Berbudaya.”

        Ketua Ekstrakurikuler Ruhani Islam (ROHIS) Smansaprama, Denis Setyabudi mengatakan, tujuan dari Jumat religi dengan tema masalah remaja ini diharapkan para remaja tergugah dan menyadari bahwa fase ini (muda) adalah fase yang sangat penting dalam kehidupan. Ia mengajak semua siswa segera berbenah agar menjadi hamba yang baik (shalih) dan menjauhi pergaulan yang tidak baik.

“Materi yang disampaikan Ustad Sarsito sangat cocok untuk para siswa karena mengangkat tema kepemudaan dan riwayat hidup sabahat Nabi saat beranjak usia muda,’’ jelas Denis Setyabudi kepada Smansaprama Media.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd yang turut hadir dalam acara tersebut menyambut baik semangat belajar dari peserta didik saat mengikuti pengajian Jumat Wage. Ia berharap setelah mendengarkan materi yang disampaikan ustad, peserta didik semakin kuat aqidahnya, menghargai dan menambah ilmu, serta dapat menjadi anak yang sholih dan sholihah.

“Materi kajian yang disampaikan ustad kali ini mudah dipahami dan sangat cocok dengan masalah kaum muda. Karenanya peserta didik harus berjanji dan bertekad menjadi anak yang berkarakter baik,’’ ajaknya.

Dyna Amelia Putri, siswa Fase E X-4 mengaku sangat senang mengikuti kegiatan praktik baik yang diadakan sekolah setiap Jumat. Salah satunya pada setiap Jumat Wage diadakan pembiasaan pengajian pukul 07.00 sampai 08.00 sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Sepantasnya kita sebagai umat beragama harus selalu menjaga iman kita dan memperdalam ilmu agama yang kita miliki untuk bekal di akhirat kelak. Semoga kebiasaan baik selalu melekat pada diri para siswa Smansaprama,’’ ujar Dyna. *(Annisa Ramadhani X-7 Fase E dan Azizia X-5 Fase E).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment