PENGAJIAN JUMAT WAGE BERI SIRAMAN RUHANI GENERASI MUDA

By Admin 31 Okt 2023, 11:01:01 WIB JUMAT RELIGI
PENGAJIAN JUMAT WAGE BERI SIRAMAN RUHANI GENERASI MUDA

Gambar : Kegiatan pengajian Jumat Religi berlangsung di masjid SMAN 1 Pracimantoro. *foto by Hafid Musthofa


SMANSAPRAMA- Kegiatan praktik baik pekanan Jum'at Wage (20/10/2023) mengusung tema Berbudaya Religi” dengan diselenggarakan pengajian di masjid sekolah. Pengajian yang diikuti seluruh warga sekolah tersebut menghadirkan Ustad Sukatmo, M.Pd dari Kecamatan Pracimantoro.

Seluruh siswa putra duduk di dalam masjid mendengarkan siraman ruhani. Sementara jamaah putri berada di serambi masjid dan sebagain di halaman masjid. Demikian halnya bp/ ibu guru dan karyawan turut mendampingi para siswa. 

Ustad Sukatmo dalam pesannya mengajak seluruh anak-anak muda untuk berusaha menjadi anak yang baik, taat beragama dan bagus akhlaknya. Generasi muda harus mampu mencontoh akhlak yang diteladankan oleh Rasulullah SAW.

“Beliau itu tidak pernah kendor untuk berbuat baik dan mengajak orang lain. Termasuk ketika dilempari kotoran sekalipun, beliau tidak pernah marah, dan justru selalu berbuat baik pada orang tersebut,’’ ujar ustad.

Ia mendorong anak-anak muda untuk tidak putus semangat untuk mengejar cita-cita dan menjadi orang baik. Semangat pertama yang perlu dimiliki adalah semangat untuk berubah menjadi lebih baik.

Hal yang bisa dilakukan yakni rajin mengikuti majelis ilmu di manapun dan kapanpun. Anak-anak muda juga harus mampu menjaga shalatnya, menjaga akhlak, berbakti kepada orang tua dan guru-guru. Generasi muda harus menjaga diri dari pergaulan yang tidak baik.

Sementara, Eriyanto SPd.I selaku guru PAI dan pembina Rohis juga menyampaikan bahwa kegiatan ini direspon dengan baik oleh seluruh siswa siswi.

“Anak anak terlihat antusias untuk melaksanakan agenda kegiatan Jum'at Religi ini, karena saat diminta meresume materi yang disampaikan mereka juga melakukannya dengan baik,” ungkapnya.

Salah satu peserta didik, Naufal Musthafa dari kelas XI-4 mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan dan mampu menambah ilmu. Ia berharap pengetahuan agama ini dapat menambah keimanannya kepada Allah.

“Mungkin untuk pembiasaan ini membuat para siswa SMA N 1 Pracimantoro merasa gembira. Kami juga diajak bershalawat, “tutur Naufal Musthafa. *(Ayumi X.7, Arvita X.7, Calista XI.4)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment