Pesantren Kilat Menyambut Bulan Ramadhan 1444 Hijriah SMAN 1 Pracimantoro

By Admin 02 Mei 2023, 10:39:10 WIB Sekitar Kita
Pesantren Kilat Menyambut Bulan Ramadhan 1444 Hijriah SMAN 1 Pracimantoro

SMA Negeri 1 Pracimantoro mengadakan kegiatan pesantren kilat untuk menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah. Bulan Ramadhan adalah bulan dimana umat Islam melaksanakan ibadah puasa maupun ibada lainnya selama sebulan penuh. Nuansa Ramadhan ini di manfaatkan pula oleh sekolah untuk melaksanakan kegiatan keagamaan di sekolah dengan tujuan untuk meningkatkan karakter atau kepribadian para siswa menjadi karakter atau kepribadian yang berakhlak karimah.

Berkaitan dengan kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan ini, SMAN 1 Pracimantoro mengadakan kegiatan pesantren kilat selama dua hari yaitu pada tanggal 17 dan 18 April 2023 mengambil tema “Membentuk pribadi yang akhlakul karimah, berkualitas dalam iman dan taqwa.” Pesantren Kilat merupakan program keagamaan yang diadakan di sekolah dengan mengisi kegiatan keagamaan di sekolah pada Bulan Ramadhan. Pesantren Kilat di Sekolah dilaksanakan beberapa hari menyesuaikan dengan kalender pendidikan.

Pesantren Kilat Ramadhan sebagai aktualisasi kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang keislaman maupun dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, serta membangun karakter siswa menjadi karakter yang baik dan akhlakul karimah.

Dalam pelaksanaan pesantren kilat di SMAN 1 Pracimantoro ini, para siswa dan siswi dibimbing dan diarahkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya mengisi buku kegiatan Ramadhan, shalat dhuha, puasa, tadarus Alquran, tausyiah, shalat berjamaah, dan buka Bersama.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan pesantren kilat di SMAN 1 Pracimantoro ini akan memberi bermanfaat pada siswa-siswi untuk meningkatkan iman dan taqwa serta membangun karakter yang akhlakul karimah sesuai dengan tema yang diambil.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment