Praktik Baik Jumat Kliwon Berbudaya Bersih

By Admin 26 Feb 2024, 09:31:09 WIB Jumat Bersih
Praktik Baik Jumat Kliwon Berbudaya Bersih

Gambar : TERLIBAT LANGSUNG – Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Sri Paminto, SS, MPd (foto kiri) turut menyapu halaman sekolah bersama staf karyawan dalam kegiatan Jumat Berbudaya Bersih, Jumat kemarin (23/02/2024). *Foto: Hafid


SMANSAPRAMA MEDIA - SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri kembali melaksanakan aktivitas Jumat Kliwon Berbudaya Bersih pada Jumat (23/02/2024). Pembiasaan baik sepekan sekali ini diikuti oleh semua siswa, guru dan karyawan dengan sungguh-sungguh. Apalagi sejak sekolah ini mengikuti seleksi Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024.

Praktik baik ini dilaksanakan dengan membersihkan semua ruang kelas dan lingkungan sekolah. Kegiatan Jumat Bersih ini bertujuan untuk menanamkan karakter sikap peduli lingkungan dan disiplin hidup bersih, khususnya kepada peserta didik. 

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan membersihkan kelas dan lingkungan sekolah. Upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat terus dilakukan pihak Smansaprama.

Staf Kesiswaan SMANSAPRAMA, Mariya Rohmawati, SPd menuturkan, kegiatan Jumat Bersih sudah diikuti para siswa dengan baik. Siswa itu sudah memiliki kesadaran dengan agenda kebersihan di sekolah.

“Jadi masing-masing siswa dan kelas bertanggung jawab untuk membersihkan lingkungan. Meski sudah berjalan dengan baik, pembiasaan ini perlu ditingkatkan lagi untuk kedepannya, jelas Mariya kepada Smansaprama Media.

Sementara, Dansi Allifia Khoirunnisya, siswa Fase E X-6 mengaku bahwa dengan kegiatan Jumat Bersih ini kelasnya menjadi bersih dan tertata dengan baik. Ia senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat memberikan manfaat yang baik untuk lingkungan serta kelas menjadi bersih dan tertata.

“Semoga kedepannya dapat terus dilakukan dan ditingkatkan oleh seluruh warga sekolah dan teman-teman,’’ ujarnya. *Anisa Nur Fayumi & Arvita Aprilyani (Fase E/X-7), Calista Larasati (Fase F/XI-4).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment