Praktik Baik Jumat Pahing Berbudaya, Siswa Tujukkan Talenta Seni

By Admin 18 Jun 2024, 15:48:26 WIB KEGIATAN SEKOLAH
Praktik Baik Jumat Pahing Berbudaya,  Siswa Tujukkan Talenta Seni

Gambar : MENAWAN- Perwakilan dari siswa kelas Fase E X-1 (Wisnu) yang menampilkan dance cover. *foto-by Sigit


SMANSAPRAMA MEDIA - Rutinitas Jumat Berbudaya kembali dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pracimantoro (Smansaprama) Kabupaten Wonogiri. Pada Jumat (14/6/2024) kegiatan yang diselenggarakan di halaman sekolah ini diikuti oleh perwakilan siswa dari setiap kelas fase E dan F yang tampil menawan menunjukkan talenta seni.

      Tujuan dari praktik baik seni ini adalah untuk mengembangkan, mengasah, serta mengenali potensi bakat yang dimiliki siswa. Kegiatan diawali dengan kata pembuka dari pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan penampilan yang menarik dari para siswa yang mewakili kelasnya.

      Penampilan yang disajikan berupa menyanyi, pencak silat, dan dance. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan meriah. Mereka adalah perwakilan dari kelas masing-masing yakni kelas X fase E dan kelas XI fase F yang tampil sesuai talentanya.

       Ary Pujiastuti, SPd salah satu guru Biologi sekaligus wali kelas Fase F XI-2 merasa bangga terhadap anak perwaliannya karena berani tampil menunjukkan bakatnya di pagelaran Jumat Seni. Anak-anak tampil menarik dengan rasa percaya diri.

      “Menyaksikan kegiatan Jumat Seni saya senang karena bisa melihat potensi yang terpendam pada anak dan bisa menumbuhkan rasa percaya diri,” tuturnya kepada Smansaprama Media.

      Sementara itu, salah satu siswa Fase E X-1 Wisnu Abdur Rosyid yang menampilkan dance cover berkata bahwa butuh waktu latihan yang lama untuk penampilannya dengan maksimal. Dia juga mengalami sedikit kesulitan dalam menghafal koreografi yang dibawakan.

      “Awalnya kan saya suka K-Pop jadi pas ada waktu luang saya coba pelajari gerakan detail dance dan koreografinya. Gerakannya ternyata cukup sulit sampai akhirnya saya bisa hafal. Perasaan saya waktu tampil ya gugup soalnya diteriakin orang-orang, tapi untungnya semua berjalan lancar,” aku pelajar memiliki talenta seni dan prestasi yang baik ini. *(Anisa Nur Fayumi/ Fase E X-7, Arvita Aprilyani/ Fase E X-7, dan Calista Larasati/ Fase F XI-4).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment