PRIHATIN KEKERINGAN ROHIS BANTU AIR BERSIH

By Admin 25 Sep 2024, 14:35:15 WIB KEGIATAN SEKOLAH
PRIHATIN KEKERINGAN ROHIS BANTU AIR BERSIH

Gambar : BANTU AIR BERSIH - ROHIS SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri memberikan bantuan air bersih kepada warga Dusun Bercak dan Dusun Kerok, Kecamatan Pracimantoro yang mengalami kekeringan, Senin (23/09/2024). *(Dokumentasi by SMANSAPRAMAMEDIA)


SMANSAPRAMA MEDIA - Organisasi Rohani Islam (ROHIS) SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri (SMANSAPRAMA) memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan, Senin (23/09/2024).  Bantuan diberikan kepada warga dua desa sekaligus, yakni Dusun Bercak, Desa Glinggang dan Dusun Kerok, Desa Wonodadi, semuanya di Kecamatan Pracimantoro.

      Total bantuan air bersih yang disumbangkan ROHIS Smansaprama adalah empat tangki. Dua tangki air bersih untuk Dusun Kerok dan dua tangki untuk Dusun Bercak. Menurut pengurus Rohis, bantuan air bersih ini dilatarbelakangi keprihatinan karena adanya beberapa wilayah masyarakat di Pracimantoro yang kekurangan air bersih untuk memenuhi kehidupan sehari harinya.

      Pembina Rohis Smansaprama, Eriyanto, SPdI mengatakan, kegiatan sosial ini kerjasama antara ROHIS Smansaprama dengan pihak sekolah. Bantuan ini mendapatkan respon besar dari masyarakat di saat kemarau masih dirasakan sebagian besar warga Pracimantoro.

      “Bersyukur kami bisa berbagi dengan warga membantu memberikan batuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam menggunakan air,’’ jelas Eriyanto saat mendampingi para siswa kepada Smansaprama Media, kemarin.

       Eriyanto menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban warga yang membutuhkan air bersih akibat musim kemarau. Kegiatan sosial seperti ini pada tahun sebelumnya juga sudah dilakukan oleh pengurus Rohis Smansaprama.

      "Manfaat dari kegiatan ini jelas sangat banyak, terutama bagi siswa yang ada di Organisasi Rohis akan menumbuhkan jiwa sosial mereka terhadap warga yang membutuhkan," terangnya.

      Sementara, Hafid Musthofa, siswa kelas XII-4 Fase F selaku Ketua 1 ROHIS Smansaprama mengaku bahwa masih di pegunungan masih kekurangan air bersih di musim kemarau. Ia berharap untuk kedepannya masyarakat Dusun Kerok dan Dusun Bercak dapat memiliki sumber air yang melimpah dan memiliki PDAM sendiri sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

      "Harapan saya kedepannya untuk anggota ROHIS sendiri semoga dapat membantu yang lebih kepada masyarakat yang membutuhkan dan tetap bersyukur bahwa kita masih diberikan air yang melimpah," ujar Hafid. *(Deswinta Fallin XII-2 Fase F dan Arvita Aprilyani XI-3 Fase F).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment