Semarak Puncak Peringatan HUT SMA N 1 Pracimantoro ke-25 (Silver Felicity)

By Admin 10 Feb 2023, 19:14:56 WIB Pendidikan
Semarak Puncak Peringatan HUT SMA N 1 Pracimantoro ke-25 (Silver Felicity)

Menuju puncak peringatan HUT SMA Negeri 1 Pracimantoro (Smansaprama) yang ke-25 tahun, OSIS Smansaprama mengadakan berbagai rangkaian acara dengan tagline “Silver Felicity”. Pada Senin, 6 Februari 2023 hujan turun di pagi hari tidak menyurutkan OSIS Smansaparama dalam mempersiapkan acara puncak  peringatan HUT. Setelah hujan  reda maka acara dimulai pukul 09.00 WIB.Bapak Supardi, S.Pd membacakan susunan acara puncak HUT Smansaprama diawali dengan berdoa dan  menyanyikan Indonesia Raya. Kemudian pelepasan balon sebagai penanda dibukanya puncak peringatan HUT SMAN 1 Pracimantoro dengan harapan sekolah semakin maju dan membanggakan. Menurut bapak Karsito, peringatan HUT ke-25 kali ini  berbeda dengan acara HUT tahun-tahun sebelumnya, karena di HUT ke-25 ini sekolah mengundang semua mantan kepala sekolah SMA N 1 Pracimantoro. Mantan kepala sekolah yang hadir diantaranya bapak Drs.Sardito,M.Pd, bapak Drs.Mulyadi, M.Pd, bapak Drs.Suprapto,M.Pd dan bapak Drs.Sumarman,M.Pd. Dalam sambutannya bapak kepala sekolah yang sekarang yaitu bapak Widodo,S.Pd,M.Pd menyampaikan bahwa SMA N 1 Pracimantoro menjadi sekolah yang berkembang dan dikenal masyarakat juga berkat kepemimpinan kepala sekolah terdahulu.  

Kegiatan lomba Dimas Diajeng merupakan bagian dari untaian kegiatan di Puncak Hari Ulang Tahun yang diselenggarakan di tengah-tengah acara pada hari Senin, 6 Februari 2023. Lomba Dimas Diajeng sebagai upaya mengembangkan rasa nasionalisme bagi siswa. Dimas sebagai sebutan anak laki-laki dan Diajeng anak perempuan di daerah Jawa tengah. Penerimaan hadiah lomba juga diberikan kepada pemenang diantaranya juara lomba short movie, lomba story telling, lomba recycle fashion show, lomba  rangking 1, dan debat bahasa Indonesia sekaligus lomba Dimas Diajeng yang dilaksanakan penjurian di hari itu juga. Pencak silat sebagai salah satu ekstra kurikuler ambil bagian di acara HUT ini, Pementasan Tari Nusantara Harmoni Smansa Prama dance yang dilatih oleh Ibu Suparti  menambah semarak acara.

Suasana semakin meriah dengan penampilan grup musik Gelas Gondel yang menyuguhkan musik perpaduan instrumen musik barat berkolaborasi dengan musik timur(budaya etnik jawa). Tak kalah menarik grup Blue band yang membudayakan musik keroncong dan membawakan 3 arasement musik diantaranya Bengawan Solo, Jogya Istimewa, dan Kok Iso Yo yang bertujuan mengarasement lagu-lagu populer pada masa kini agar tetap lestari. Grup Gelas Gondel dan Blue Band dibimbing oleh guru seni bapak Setyo Pramono, S.Pd. Acara selanjutnya pementasan drama tari Damarwulan Kencana Wungu diperankan oleh siswa kelas X, XI, dan XII. Drama tari yang dilatih oleh bapak Eka Prasetya ini diangkat dari seni budaya Jawa yang mengandung nilai-nilai luhur bangsa.

Ibu Mariya Rohmawati, S.Pd sebagai pembawa acara di sesi kedua, menyampaikan acara hiburan  dari grub OM PNS hingga berakhir pada pukul 15.30 WIB.  Grup OM PNS membawakan lagu-lagu Jawa dikemas secara modern dengan lirik lagu yang popular   di zaman sekarang. Hal ini membuat semua yang hadir di halaman sekolah bergoyang. Di depan panggung siswa tampak gembira dan semangat menirukan lagu yang dinyanyikan vokalis OM PNS. Semarak puncak peringatan HUT ke-25 di tahun 2023 ini tentunya dibarengi dengan harapan semoga SMA N 1 Pracimantoro semakin jaya. Berdasarkan Slogan Talenta Prima diharapkan dapat membentuk siswa cerdas dan berkarakter serta dapat mewujudkan visi dan misi sekolah.Tim PPID.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment