SENAM BARENG WARGA SEKOLAH MOTIVASI BERBUDAYA SEHAT

By Admin 23 Sep 2024, 08:16:51 WIB KEGIATAN SEKOLAH
SENAM BARENG WARGA SEKOLAH MOTIVASI BERBUDAYA SEHAT

Gambar : IKUTI SENAM – Para siswa mengikuti aba-aba gerakan senam yang dilakukan oleh instruktur pada “Senam Bareng Jumat Pon Berbudaya Sehat,” 13 September 2024 di lapangan kompleks Pasar Hewan Pracimantoro. *(Foto: Tim Smansaprama Media)


SMANSAPRAMA MEDIA - Pada Jumat, (13/09/2024) SMAN 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri (Smansaprama) mengadakan kegiatan senam bareng (bersama) di lapangan kompleks Pasar Hewan Pracimantoro. Kegiatan rutin Jumat Pon Berbudaya Sehat ini mampu menyedot perhatian seluruh warga sekolah, baik peserta didik, guru dan karyawan.

      Senam pagi dimulai dari pukul 07.00 WIB dan diakhiri pukul 08.15 WIB. Kendati cuaca saat itu agak panas, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat seluruh peserta senam. Kegiatan ini terpaksa diadakan di lapangan Pasar Hewan Pracimantoro karena halaman sekolah yang sempit memang belum cukup untuk kegiatan senam bersama.

      Sebelum menuju ke lapangan kompleks Pasar Hewan Pracimantoro, seluruh siswa diapelkan di halaman sekolah untuk mendapatkan pengarahan dari guru dan doa bersama. Selanjutnya, siswa berjalan kaki dengan tertib menuju Pasar Hewan yang berada persis di sebelah barat Smansaprama.

      Kegiatan senam tersebut dipimpin oleh instruktur Tina dari Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri. Setidaknya ada tiga lagu yang digunakan untuk mengiringi gerakan senam saat itu.

      "Saya sangat senang membersamai anak-anak Smansaprama mengajak senam bareng pada pagi ini. Mereka sangat antusias terutama para siswi dengan semangat mengikuti gerakan senamnya," jelas Tina kepada Smansaprama Media.

      Sementara, Lusy Rahmawati, siswi kelas Fase F XII-2 di sela-sela mengikuti senam bersama mengaku senang dengan adanya praktik baik Jumat Pon Berbudaya Sehat kali ini. Menurutnya kegiatan ini mampu memberikan motivasi setiap pihak untuk selalu peduli dengan kesehatan dirinya.

       “Saya sangat senang dengan Jumat Sehat kali ini karena yang biasanya jalan sehat menjadi senam bareng. Para siswa lebih semangat dan antusias dalam mengikuti senam karena seru sekali,’’ terangnya. *(Melyana/ Fase F XI-1 dan Deswinta Valin/ Fase F XII-2)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment