Siapkan Siswa Masuk PTN dengan Program Bimbingan Sukses UTBK-SBMPTN 2023

By Admin 29 Mei 2023, 13:48:46 WIB Sekitar Kita
Siapkan Siswa Masuk PTN dengan Program Bimbingan Sukses  UTBK-SBMPTN 2023

SMANSAPRAMA : Kesungguhan SMA Negeri 1 Pracimantoro mengantarkan siswa dan siswinya masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terlihat dari salah satu program unggulan sekolah yaitu bimbingan sukses UTBK-SBMPTN yang baru saja diselenggarakan baru – baru ini. Melalui program ini siswa antusias dan serius mengikutinya, siswa – siswi secara intensif berlatih mengerjakan soal – soal seleksi masuk PTN.

Program bimbingan sukses UTBK-SBMPTN ini memang dikhususkan bagi siswa kelas XII yang akan melanjutkan ke PTN. Untuk melaksanakan program ini, diawali dengan pemberian motivasi oleh Kepala SMANegeri 1 Pracimantoro bapak Widodo, S. Pd., M. Pd. dan diikuti 45 siswa. Rangkaian kegiatan pembelajaran regular sampai dengan bulan Februari. Mulai bulan April sampai dengan bulan Mei seluruh siswa sudah focus berlatih soal – soal UTBK di bawah bimbingan guru – guru terbaik.

Setiap siswa harus bisa mengerjakan 50 soal standar seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri. Guru – guru terbaik setiap hari menyiapkan soal – soal standar UTBK dengan materi Penalaran Matematika, literasi dalam Bahasa Inggris, Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Literasi dalam Bahasa Indonesia. Soal – soal tersebut diberikan kepada siswa untuk selanjutnya dikerjakan dan diberikan bimbingan.

Program yang pelaksanaannya bulan April sampai dengan bulan Mei ini merupakan salah satu upaya sekolah menyiapkan siswa mengikuti seleksi masuk PTN tahun 2023. Harapannya siswa terbiasa mengerjakan tes seleksi masuk PTN, sehingga mereka dapat masuk PTN sesuai dengan cita – citanya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment