Siswa Kelas X Terima Bantuan Seragam OSIS

By Admin 14 Des 2023, 09:22:20 WIB KEGIATAN SEKOLAH
Siswa Kelas X Terima Bantuan Seragam OSIS

Gambar : BAHAGIA- Para siswa SMA Negeri 1 Pracimantoro mendapat bantuan seragam OSIS dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provonsi Jawa Tengah melalui Cabang Dinas (Cabang Dinas) Wilayah VI. *(Foto : Esya Zeba/ Fase F-XI)


SMANSAPRAMA- Sejumlah 83 siswa kelas Fase E/ X SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri mendapatkan paket bantuan seragam dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah melalui Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah VI. Bantuan disalurkan oleh pihak kesiswaan kepada siswa penerima di ruang multimedia, Senin (11/12/2023).

Bantuan berupa setelan seragam OSIS warna putih dan abu-abu beserta dasi dan topi. Meski belum merata, bantuan ini diharapkan dapat digunakan dengan baik dan mampu memotivasi semangat belajar para siswa.

Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, M.Pd secara simbolis memberikan bantuan seragam kepada perwakilan siswa kelas Fase E/ X-1 sampai X-7. Kemudian penyaluran dilanjutkan oleh wali kelas masing-masing.

“Bersyukur dan terima kasih kami ucapkan, atas bantaun seragam yang disalurkan oleh dinas induk melalui Cabdin VI kepada seluruh siswa. Bantuan ini sangat membantu siswa,’’ terang kepala sekolah kepada Smansaprama Media.

Sementara, salah satu wali kelas Fase E/ X-6, Wiwik Dwi Astutik S.Pd menuturkan bahwa pembagian seragam gratis ini ditujukan bagi siswa yang kurang mampu. Peserta didik diharapkan lebih semangat dalam belajar di sekolah.

“Tujuan dari bantuan ini untuk membantu siswa yang kurang mampu. Semoga bantuan seragam gratis ini bisa digunakan sebagaimana mestinya,”ucapnya.

Aida Novitasari, salah satu siswi Fase E/ X-7 mengaku sangat senang dengan pemberian seragam OSIS. Ia juga berterima kasih kepada bapak/ibu guru yang sudah membantu kesulitan siswa.

"Saya sangat senang bisa mendapatkan bantuan seragam sekolah dan saya akan menggunakannya dengan baik, dan juga saya sangat berterima kasih kepada bapak ibu guru yang telah memberikan bantuan seragam ini,” tuturnya. *(Arvita Aprilyani X-7, Anisa Nur Fayumi X-7, Callista Larasati XI-4)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment