SMANSAPRAMA Borong Juara di FLS2N

By Admin 29 Mei 2023, 14:08:38 WIB Sekitar Kita
SMANSAPRAMA Borong Juara di FLS2N

SMANSAPRAMA : Dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA tahun 2023 tingkat Kabupaten Wonogiri yang dipusatkan di SMA Negeri 3 Wonogiri pada hari Selasa, 23 Mei 2023, SMA Negeri 1 Pracimantoro memborong 4 kategori perolehan juara. Dari lima belas cabang lomba yang diseleksi, tiga predikat juara 1 diantaranya diborong oleh SMA Negeri 1 Pracimantoro. 

Rincian kategori hasil lomba FLS2N SMA Negeri 1 Pracimantoro sebagai berikut : Juara 1 mata lomba Tari Kreasi atas nama Monawati Rahayu Bhakti (XI IPS 2), Juara 1 mata lomba Menyanyi Solo Pi atas nama Clares Putri Madiyana (X1), Juara 1 mata lomba Fotografi atas nama Fatimah Fitrirahmania (XI MIPA 3) dan Juara 3 mata lomba Desain Poster atas nama Via Aninda Sheva (XI MIPA 1). Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro bapak Widodo memberikan ucapan selamat kepada pembina dan siswa yang mendapatkan juara. “Alhamdulillah ... Saya sampaikan selamat untuk Ananda yg telah berhasil berjuang dgn semangat yg luar biasa, dengan mengorbankan tenaga dan waktu untuk menjadi yg terbaik. Berikutnya, tantangan dan peluang masih sangat butuh utk energi lagi utk latihan agar bisa tampil maksimal... Insya Alloh doaku mengalir ... Aamiin YRA” tegas beliau.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Kabupaten Wonogiri selaku Ketua Panitia Seleksi FLS2N, Aji Adriasworo, S.Pd. mengatakan, penyelenggaraan FLS2N tahun 2023 ini berbeda dengan beberapa tahun terakhir yang seluruhnya digelar secara daring. Menurut Bapak Aji, tahun ini sejumlah cabang lomba harus diseleksi di tingkat Kabupaten sebelum maju ke tingkat Provinsi dan Nasional. Disebutkan ada lima belas cabang lomba yakni baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, menyanyi solo Pa, menyanyi solo Pi, desain poster, film pendek (FIKSI), kriya, komik digital, cipta lagu, cipta puisi, jurnalistik (FeLSI), fotografi (FeLSI) dan menulis Cerpen (FeLSI).

Terkait persiapan seleksi, Pak Aji mengatakan dilakukan tidak sampai satu bulan. Meski begitu, hasilnya cukup menggembirakan  baik secara kuantitas maupun kualitas. Lebih lanjut Pak Aji menyampaikan, berdasarkan pedoman penyelenggaraan terbaru yang diterima panitia, para siswa yang berhak melaju ke tingkat Provinsi merupakan juara 1 pada masing – masih cabang lomba hasil seleksi di tingkat Kabupaten. Namun pihaknya masih akan terus mengikuti perkembangan informasi selanjutnya, termasuk Teknik pelaksanaan lomba.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment