SMANSAPRAMA Terima Penghargaan PMM Terbaik

By Admin 08 Des 2023, 16:55:15 WIB KEGIATAN SEKOLAH
SMANSAPRAMA Terima Penghargaan PMM Terbaik

Gambar : PENGHARGAAN – Kepala SMAN 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, M.Pd (kanan) menerima penghargaan dari Kepala Cabang Dinas Wilayah VI, Drs Sunarno, M.Pd (kiri) sebagai sekolah terbaik pemanfatan PMM, Kamis (7/12/2023). *Foto: Tim Smansaprama Media


SMANSAPRAMA – SMA Negeri 1 Pracimantoro Kabupaten Wonogiri memperoleh penghargaan pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) Terbaik Tingkat Cabang Dinas (Cabdin) VI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan diberikan langsung Kepala Cabdin VI, Drs Sunarno, M.Pd kepada Kepala Sekolah Sri Paminto, SS, M.Pd, Kamis (7/12/2023) di aula Cabdin VI.

Penyerahan penghargaan bersamaan dengan kegiatan Evaluasi Penyelenggaraan Proses Belajar Peserta Didik oleh Kepala Sekolah Tahun 2023 yang diselenggarakan Cabdin VI. Di samping penghargaan PMM, juga ada penghargaan bagi sekolah pengirim berita terbanyak untuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, katagori sekolah terbaik prestasi kejuaraan, dan katagori sekolah terbaik penampilan pelayanan dan prestasi.

Kasi SMA Cabdin VI, Sigid Susilo, SE mengaku bangga dengan sekolah yang sudah melakukan capaian pemanfaatan PMM pada Kurikulum Merdeka. Dasar penilaiannya diambil skor capaian PMM per-30 November 2023. Indikatornya mencakup banyaknya topik yang diselesaiakan, aksi nyata yang sudah dikirim, dan banyaknya sertifikat yang diterima guru di satuan pendidikan bersangkutan.

“Selamat untuk SMAN 1 Pracimantoro atas prestasinya bisa mencapai rangking tertinggi di tingkat Cabdin VI (Wonogiri, Karangnyar, dan Sragen-red). Semoga prestasi ini dapat menginspirasi sekolah yang lain dan mampu meningkatkan kompetensi guru dalam menjalankan tugasnya,’’ ajak Sigid Susilo.

Sementara, berdasarkan data progres capaian PMM SMAN 1 Pracimantoro hasilnya menggembirakan. Dari indikator banyaknya keseluruhan topik yang dikerjakan di PMM mencapai 712 topik, banyaknya aksi nyata yang dikirim 151, dan 115 sertifikat aksi nyata yang diraih para guru SMANSAPRAMA.

Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, M.Pd mengaku bangga dengan prestasi yang diraih seluruh guru SMANSAPRAMA dalam belajar kurikulum merdeka di platform. Diharapkan keberhasilan dapat menjadikan motivasi dan ruang edukasi bagi para guru untuk terus berprestasi dan berkarya.

Dalam kurikulum merdeka, PMM hadir sebagai sarana edukasi digital yang memiliki fitur utama belajar, mengajar, dan berkarya. Dengan mempelajari PMM para pendidik dapat terbantu dalam memahami referensi dan inspirasi dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

“Ini prestasi bapak ibu guru SMANSAPRAMA semua. Semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi semua guru dalam memberikan pelayanan kepada siswa dan melakukan tugasnya,’’ jelas kepala sekolah. *(tim Smansaprama Media)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment