TABLIGH AKBAR MAULID NABI, GENERASI MUDA LEBIH SEMANGAT IBADAH

By Admin 05 Okt 2023, 08:17:00 WIB KEGIATAN SISWA
TABLIGH AKBAR MAULID NABI, GENERASI MUDA LEBIH SEMANGAT IBADAH

Gambar : PANITIA- Panitia Tabligh Akbar SMAN 1 Pracimantoro Wonogiri tengah berfoto bersama dengan Ustad Mardiansyah, SIP usai pengajian yang diselenggarakan di masjid sekolah. *Dok


TABLIGH AKBAR MAULID NABI, GENERASI MUDA LEBIH SEMANGAT IBADAH

 
 

PANITIA- Panitia Tabligh Akbar SMAN 1 Pracimantoro Wonogiri tengah berfoto bersama dengan Ustad Mardiansyah, SIP usai pengajian yang diselenggarakan di masjid sekolah. *Dok

                 

SMANSAPRAMA- SMA Negeri 1 Pracimantoro mengadakan tabligh akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 (29/9/2023). Kegiatan yang melibatkan seluruh siswa, guru, dan PTK ini menghadirkan Ustadz M. Mardiansyah SIP dari Wonosari Yogyakarta.

Pihak sekolah berharap adanya tabligh akbar kali ini semua warga sekolah dapat meneladani sikap Nabi Muhammad SAW. Allah menjadikan Nabi Muhammad berperan sebagai teladan dan panutan bagi umat Islam yang ingin meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

Tabligh akbar kali ini bertemakan "Dengan memperingati Maulid Nabi mampu menumbuh kembangkan semangat ibadah bagi generasi bangsa." Diharapkan agar siswa-siswi menjadikan seluruh aktivitasnya sebagai ibadah dan tidak meninggalkan sholat.

Ustadz M. Mardiansyah SIP mengatakan, ibadah dibedakan menjadi dua hal, yaitu Mahdhah dan Ghairu Mahdhah. Beliau juga berharap siswa siswi memiliki ahlak hasan yaitu kebaikan yang ditunjukan kepada Allah SWT. Untuk memiliki ahlak hasan kita harus memiliki sikap toyib yaitu kebaikan yang melekat pada benda, khair yaitu kebaikan yang melekat pada sifat, dan ma'ruf yaitu kebaikan yang melekat pada sikap. “Kita semua harus bisa meneladani sifat-sifat Rasulullah,’’ ajak ustadz.

Sementara, Alya Rahmawati selaku siswi kelas XI-3 mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan Maulid Nabi kali ini. Selain acaranya yang seru la jadi menambah wawasan tentang agama. "Tabligh Akbar ini sangat seru dan bermanfaat sekali, selain menambah wawasan juga dapat menyadarkan generasi muda bangsa akan pentingnya kehidupan dengan dasar agama," ujar Alya.

Sedangkan Alya Nur Oktaviani siswi kelas XI-5 menggatakan acara yang diselenggarakan kali ini sangat menarik dan penuh dengan amanat yang bisa diambil. "Acara ini dapat memperbaiki akhlak para siswa dengan meniru perilaku Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Alya Nur. *Deswinta Fallin Indah Heryanti




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment