Tiga Siswa Juara FLS2N Kabupaten Komik Digital Lolos Tingkat Provinsi

By Admin 05 Mei 2024, 19:13:56 WIB SISWA BERPRESTASI
Tiga Siswa Juara FLS2N Kabupaten Komik Digital Lolos Tingkat Provinsi

Gambar : LOLOS PROVINSI: Kepala SMAN 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Sri Paminto, SS, MPd berfoto dengan pemenang lomba FLS2N Tingkat Kabupaten Wonogiri tahun 2024. Chika Ana Kristanti (paling kanan) berhak lolos dalam seleksi Komik Digital tingkat Provinsi Jawa Tengah. *Foto: Tim Smansaprama Media.


SMANSAPRAMA MEDIA –SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri (SMANSAPRAMA) berhasil menyabet 3 juara dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Wonogiri, Maret kemarin. Salah satu siswa, Chika Ana Kristanti berhasil dalam seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah  kategori Komik Digital.

      Pada seleksi tingkat kabupaten ini perwakilan SMANSAPRAMA, Chika Ana Kristanti, siswi kelas Fase F XI-3 berhasil mendapatkan juara 1 dalam kategori Komik Digital. Hafid Musthofa, XI-4 Fase F juga mendapatkan juara 2 dalam kategori Fotografi, dan Via Aninda, siswi kelas XII MIPA 1 meraih juara 3 dalam kategori Desain Poster.

      “Prestasi ini sangat membanggakan seluruh warga Smansaprama. Kerja keras dan kerja cerdas semua pihak, baik para siswa dan bapak ibu pembimbing ternyata membuahkan hasil. Terima kasih untuk semua,’’ ungkap Kepala Sekolah, Sri Paminto, SS, MPd kepada Smansaprama Media.

      Ia mendukung Chika Ana dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi. “Semoga mba Chika sukses dan menjadi juara Nasional. Bagi yang belum berhasil tetap semangat dan optimis dalam mengembangkan talentanya dan terus berprestasi,’’ ajak kepala sekolah.

      Sementara, Chika Ana Kristanti mengaku senang atas keberhasilannya dalam ajang FLS2N, tahun ini. Ia melakukan persiapan selama dua minggu, di sela-sela kesibukannya mengikuti pelajaran di sekolah.

      Chika mengaku menuangkan ide alur cerita di sketsa kertas dan membuat per panel cerita dengan menggunakan aplikasi Ibis Paint. Berkat ketelatenannya berlatih ini Chika berhasil membuat karya yang baik.

      "Harapan saya kedepannya semoga dapat membuat  karya yang lebih baik lagi," tuturnya yang membenarkan kesiapannya untuk mengikuti babak selanjutnya, seleksi FLSN dari Cabang Komik Digital tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Banggakan Sekolah

      Hafid Musthofa, siswa kelas XI-4 Fase F, juara II cabang Fotografi mengaku telah banyak mempertimbangkan tema yang diambil untuk membuat karya yang terbaik. Ia mencari spot foto yang menarik serta memiliki nilai estetika dan seni. Bakat fotografi ini ia asah sejak bergabung dan adanya Ekskul Jurnalistik di Smansaprama.

      “Perasaan saya tentunya sangat senang sekali, karena dapat membawa nama baik SMANSAPRAMA juga dalam memperkenalkan pabrik makanan lokal di Pracimantoro,” tutur Hafid.

      Sementara, Via Aninda, siswi kelas XII MIPA-1, mengatakan telah melakukan persiapan dalam mengikuti lomba FLS2N 2024 ini dengan mencari referensi poster para designer yang dulunya pernah menang dalam berkompetisi. Ia juga mengevaluasi kekurangannya pada poster yang pernah dilombakannya pada FLS2N tahun 2023.

      "Saya sangat bahagia dan dapat mengharumkan nama SMANSAPRAMA. Semoga SMANSAPRAMA dapat mencetak generasi muda yang kreatif dan inovatif serta melanjutkan prestasi generasi sebelumnya," ujar dara yang tahun ini sudah lulus tersebut. *(Deswinta Fallin Indah Heryanti Fase F XI-2)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment