Tim Bola Voli Putri Juara III HUT SMAN 2 Wonogiri

By Admin 26 Jan 2024, 09:36:29 WIB KEGIATAN SISWA
Tim Bola Voli Putri Juara III HUT SMAN 2 Wonogiri

Gambar : JUARA- Tim bola voli putri SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri berhasil menjadi juara III dalam kejuaran bola voli HUT SMA Negeri 2 Wonogiri, Kamis (18/01//2024). *(Foto: Dok Smansaprama Media).


SMANSAPRAMA MEDIA - Pada Kamis (18/01/2024) Tim bola voli putri SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri (Smansaprama) berhasil menyabet juara III pada kejuaraan bola voli HUT ke- 50 SMA Negeri 2 Wonogiri. Tim yang dilatih Waka Kesiswaan Smansaprama, Wahyu Widayat, SPd ini berhasil memboyong piala, piagam, dan uang pembinaan.

Prestasi yang diperoleh ini tentu tidak hanya berasal dari angan- angan semata. Namun seluruh tim berusaha latihan dengan semangat, disiplin tinggi, dan kerja keras.

Menurut Neisha Savira, salah satu pemain andalan, latihan diadakan rutin hampir setiap sore setelah pulang sekolah. Hal ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan teknik permainan dari tim bola voli putri.  

“Kuncinya adalah kerja keras. Kesan yang saya dapat setelah mengikuti pertandingan kemarin, saya dapat belajar dan memahami lawan tanding. Seperti soal kekompakannya dan strateginya untuk evaluasi lagi kedepannya,’’ tutur Neisha Savira kepada Smansaprama Media.

Pelatih tim, Wahyu Widayat, SPd mengaku bangga setelah mengetahui anak didiknya dapat meraih juara. Salah satu prestasi anak-anak asuhannya ternyata mampu mengalahkan tim bola voli dari sekolah yang selama ini menjadi langganan juara.

"Kesannya senang, anak-anak bisa bermain dengan baik, walaupun di semi final kalah dengan sekolah SMA lain. Tapi, setidaknya bisa bersaing dengan sekolah yang notabenenya menjadi sekolah khusus olahraga,’’ jelasnya.

Sementara, Kepala SMAN Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd tidak menyoal jika anak-anak didiknya masih meraih juara III dalam kejuaran bola voli tersebut. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi penyemangat para siswa untuk terus berlatih dan belajar demi meraih kesuksesan di kemudian waktu.

“Tidak ada kata terlambat untuk sebuah prestasi selanjutnya. Terus semangat berlatih dengan disiplin dan belajar yang rajin agar cita-cita dan bakatnya bisa tercapai dengan baik,’’ ajak kepala sekolah. *(Diah Fani/Fase F XI-3 & Azizia/Fase E X-5)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment