TIM PUTRA RAIH JUARA BOLA VOLI
HUT SMAN 1 SLOGOHIMO

By Admin 21 Sep 2023, 08:38:18 WIB Pendidikan
TIM PUTRA RAIH JUARA BOLA VOLI

Gambar : Tim bola voli putra SMANSA PRAMA berpose bersama pelatihnya usai menjadi juara I dalam kejuaraan bola voli HUT SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri.*


TIM BOLA VOLI PUTRA SMANSA PRAMA GONDOL JUARA 1

SMANSA PRAMA- Tim bola voli SMA Negeri 1 Pracimantoro (Smansa Prama) berhasil menggondol juara dalam Turnamen Bola Voli HUT SMAN Slogohimo, Wonogiri, Selasa (12/9/2023). Di final tim Smansa Prama mengalahkan tim tuan rumah (SMAN Slogohimo) dengan skor 2-1.

Pembina tim voli Smansa Prama, Wahyu Widayat, SPd menjelaskan, sejauh ini potensi dan prestasi anak-anak voli luar biasa. Mereka sangat rajin mengikuti porsi latihan sepekan tiga kali dan pembinaan yang dilakukan sekolah.

“Untuk melihat kemampuan dan prestasi anak, memang sebelumnya jarang ada lombanya. Kemudian, MGMP Olahraga mengadakan perlombaan di setiap HUT SMA se-kabupaten Wonogiri yang dinamakan turnamen bola voli antar SMA se-kabupaten Wonogiri,“ tutur Waka Kesiswaan Smansa Prama ini.

Pada turnamen kemarin, Smansa Prama sebenarnya mengirimkan dua tim yang terdiri dari tim putra dan putri. Tim bola voli putra  terdiri dari 12 pemain, di antaranya; Halim, David, Adit, Nova, Yoga, Tiyan, Anubawa Sheva, Hendi, Guntur, Fajar, Aldo, dan Fendi.

Tim bola voli putra maupun tim voli  putri giat berlatih untuk  mempersiapkan fisik dan mental sebelum terjun ke lapangan. Latihan dilakukan secara bertahap dengan konsistensi latihan tiga kali seminggu. Latihan bola voli dipandu coach Danang  alumni Smansa Prama. Meskipun sudah berusaha namun Tim bola voli putri  gagal masuk semi final  melawan tim voli putri SMA N 2 Wonogiri.

Abdul Halim Firdausi, salah satu pemain andalan Smansa Prama, siswa kelas XI IPS-2 mengaku bangga bisa pulang membawa piala dalam turnamen tersebut. Pada babak semi final tim putra Smansa Prama mengalahkan tim SMAN 1 Baturetno dan berhasil menuju babak final.

“Kami bisa mengalahkan tim tuan rumah dan berhasil memboyong piala juara 1 untuk pertama kalinya menang di event memeriahkan HUT  SMA N 1 Slogohimo. Capek, tapi senang campur kaget karena dapat juara 1 ,” jelas Halim. *(Salwa Farah Salsabila-Fase E X-7)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment