Upacara Hari Ibu ke-95, Penghormatan Bagi Perempuan Indonesia

By Admin 23 Des 2023, 07:43:25 WIB KEGIATAN SEKOLAH
Upacara Hari Ibu ke-95, Penghormatan Bagi Perempuan Indonesia

Gambar : PENGHORMATAN – Sebagai bentuk penghormatan kepada perempuan Indonesia, para guru dan karyawan di SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri turut menyelenggarakan Upacara Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Jumat (22/12/2023). *(Foto: Tim Smansaprama Media)


SMANSAPRAMA - Peringatan Hari Ibu ke-95 di Indonesia adalah momen penting bagi penghargaan dan penghormatan terhadap seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. Dalam memperingati hal tersebut, SMA Negeri 1 Pracimantoro Kabupaten Wonogiri mengadakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95 di halaman sekolah, Jumat (22/12/2023).

      Upacara Hari Ibu diikuti para guru dan karyawan tenaga kependidikan (tendik) serta dibantu pengurus OSIS Smansaprama. Bertindak sebagai petugas upacara adalah para ibu guru dengan pembina kepala sekolah.

      Peringatan Hari Ibu tahun 2023 ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.” Tema ini didasari pada situasi dan kondisi di masyarkat saat ini, di mana telah banyak bukti besarnya peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan.

      Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd dalam membaca amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Ibu (PHI) merupakan upaya bangsa Indonesia dalam mengenang dan mengapresiasi seluruh perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Hari Ibu bukanlah sekedar peringatan Mother’s day, namun lebih mengarah pada penegakkan tonggak pergerakan perempuan Indonesia dalam berkontribusi aktif memajukan bangsa.

      “Peringatan Hari Ibu ini mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam sektor pembangunan,” ujar menteri Bintang Puspayuga dalam sambutannya.

      Saat ini, perempuan Indonesia banyak mengisi posisi-posisi strategis dalam pembangunan bangsa Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa perempuan, jika diberi kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan. Napas semangat ini juga sejalan dengan kampanye kesetaraan jender yang digerakkan di Smansaprama. *(tim smansaprama media)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment