Upacara HUT RI Smansa Prama Meriah

By Admin 27 Agu 2023, 09:59:19 WIB Pendidikan
Upacara HUT RI Smansa Prama Meriah

Gambar : PASKIBRA SMANSA PRAMA- Petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMA Negeri 1 Pracimantoro tengah melaksanakan tugasnya dalam Upacara Detik-detik Proklamasi, Kamis (17/8/2023) di Lapangan Pracimantoro. Bertindak sebagai inspektur upacara, Camat Pracimantoro, Warsito, SIP, MM.


Upacara HUT RI Smansa Prama Meriah

 

SMANSA PRAMA- Civitas akademika SMA Negeri 1 Pracimantoro (Smansa Prama) totalitas dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, tahun ini. Pada Kamis lalu (17/8/2023), seluruh warga sekolah mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera di Lapangan Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri.

Upacara pada pagi dan sore hari diikuti seluruh siswa dan guru beserta tenaga kependidikan Smansa Prama. Petugas pengibar bendera (Paskibra) yang ditunjuk adalah para siswa Smansa Prama. Termasuk petugas kesehatan yang tergabung dalam PMR (palang merah remaja).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Pracimantoro, Warsito SIP, MM. Sementara pada upacara penurunan bendera adalah Kapolsek Pracimantoro, Iptu Bonal Eko Trilaksono. Sejumlah anggota muspika dan kepala sekolah SD, SMP, SMA/K, kades, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Pracimantoro turut hadir. Termasuk Kepala Smansa Prama, Sri Paminto, SS, M.Pd.

Pada saat yang sama, Bening Intan Permata, salah satu siswi Smansa Prama juga terpilih menjadi anggota Paskibra Kabupaten Wonogiri. Ia didampingi ayahnya (Maryanto) dan kepala sekolah mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi yang diselenggarakan Pemkab Wonogiri di stadion kabupaten.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto yang baru bertugas sejak 18 Juli 2023 mengaku senang bisa turut hadir di tengah keluarga besar Kecamatan Pracimantoro. Perayaan kemerdekaan RI di kecamatan Pracimantoro sangat meriah dan melibatkan banyak kalangan.

“Termasuk para pelajar di wilayah Pracimantoro. Seluruh siswa, guru dan pegawai kependidikan di Smansa Prama juga ambil bagian dalam karnaval tahunan ini. Seluruh warga di sini sangat antusias dan familier,’’ jelas Sri Paminto.

Pada Jumat (11/8/2023) sebagai rangkaian peringatan HUT RI diadakan jalan sehat di lapangan Pracimantoro. Jalan sehat diikuti siswa, guru dan karyawan se-kecamatan.* (tim website)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment